Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Exco PSSI Segera Tunjuk Pengganti Ratu Tisha

Semua orang di internal PSSI, termasuk anggota Exco, memungkinkan untuk mengisi jabatan Plt sekjen tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 April 2020  |  21:44 WIB
Exco PSSI Segera Tunjuk Pengganti Ratu Tisha
Ratu Tisha Destria - Bisnis.com/Aziz Rahardyan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Ahmad Riyadh mengatakan, organisasinya segera menunjuk pelaksana tugas (Plt) sekretaris jenderal setelah Ratu Tisha Destria mengundurkan diri pada Senin (13/4).

“Plt akan diputuskan dalam rapat Exco. Pelaksana tugas sekjen nanti berasal dari internal PSSI,” ujar Ahmad Riyadh ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Jumat (17/4/2020).

Ahmad sendiri belum dapat memastikan kapan rapat dengan agenda menyetujui pengunduran diri Ratu Tisha dan menunjuk Plt Sekjen PSSI itu digelar. Namun, dia menyebut bahwa rapat akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Pria yang juga Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu melanjutkan, PSSI bergerak cepat untuk memilih Plt sekjen agar perputaran roda organisasi tidak terganggu.

Sementara untuk durasi jabatan Plt sekjen, Ahmad Riyadh memperkirakan selama dua bulan atau sampai PSSI mendapatkan sekjen anyar.

“Sekitar dua bulan, setelah itu mencari sekjen baru. Akan tetapi, itu tidak bisa dipastikan di tengah situasi seperti ini. Untuk mencari sekjen baru, kan, perlu memanggil orang, wawancara, ‘fit and proper test’. Jadi butuh waktu,” kata dia.

Terkait Plt, Ahmad Riyadh menegaskan bahwa nama-nama calonnya tetap akan diusulkan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ke rapat Exco.

Semua orang di internal PSSI, termasuk anggota Exco, memungkinkan untuk mengisi jabatan Plt sekjen tersebut.

“Siapa pun bisa, kecuali ketua umum. Calon Plt sekjen bisa saja hanya satu atau dua orang. Salah satu kandidatnya mungkin anggota Exco Pak Yunus Nusi. Cuma nanti akan diputuskan dalam rapat. Yang paling penting, Plt sekjen harus memiliki pengalaman organisasi, minimal pernah jadi sekretaris umum atau pengurus asprov. Lalu, mesti sanggup dan bersedia menjadi Plt karena waktunya bakal tersita ke sana. Artinya, kalau bisa domisilinya juga di Jakarta,” tutur Ahmad Riyadh.

Jabatan Sekjen PSSI lowong setelah Ratu Tisha Destria mengundurkan diri dari jabatannya pada Senin (13/4).

Meski demikian, Ratu Tisha baru sah dinyatakan tidak lagi menjadi Sekjen PSSI jika pengunduran dirinya disetujui dalam rapat Exco PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top