Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Makan Konate Doakan Wander Luiz Cepat Pulih dari Covid-19

Kapten Persebaya itu saat ini lebih banyak berdiam diri di apartemennya yang disediakan manajemen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 April 2020  |  19:32 WIB
Wander LuizPersib
Wander LuizPersib

Bisnis.com, JAKARTA - Makan Konate bersimpati kepada Wander Luiz. Penyerang Persib Bandung itu dinyatakan positif terkena virus corona pada 27 Maret 2020. Kini penyerang asal Brasil itu menjalani perawatan di Bandung. ”Semoga ia (Wander Luiz) lekas sembuh hingga kembali bermain,” kata Konate.

Luiz mengumumkan melalui akun media sosial miliknya bahwa dirinya terinfeksi Covid-19. Dia tidak dirawat di rumah sakit, karena termasuk penderita yang tidak mengalami gejala apa pun. Namun, dia diisolasi agar tidak menularkan virus ke orang disekitarnya.

 
Kasus infeksi Luiz menunjukkan siapa pun bisa kena Covid-19. Paulo Dybala, bintang Juventus, juga terkena virus yang menyerang sistem pernapasan itu. Juga sejumlah atlet lain yang punya fisik prima.

”Saya berdoa untuknya (Luiz) dan semua orang di dunia agar mendapat karunia dari Tuhan,” ucap Konate.


Kapten Persebaya itu saat ini lebih banyak berdiam diri di apartemennya yang disediakan manajemen. Setiap hari dia melakukan video call dengan istri keluarganya yang ada di Mali. Dia tidak bisa pulang meski tim diliburkan karena Mali melakukan karantina wilayah. Tidak ada penerbangan di sana.

Meski masih berada di Indonesia, Konate terus memantau perkembangan pandemi virus Covid-19 yang menimpa negaranya. Ia mengetahui kebijakan pemerintah yang memberlakukan jam malam.

”Ada syariat (aturan) dari Presiden Mali, mulai jam 21 sampai jam 5 pagi semua orang berada di rumah. Dan, orang-orang tidak boleh berkumpul lebih dari 50 orang, apa pun aktivitasnya. Harapan saya, semua orang di Mali ikutin syariat agar dapat menekan penyebaran virus,” tutur  Makan Konate, kapten Persebaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persebaya

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top