Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Pandemi Virus Corona, Piala Eropa Diundur ke 2021

Pada hari ini, UEFA mengadakan rapat untuk membahas rencana itu. Keputusan hasil rapat itu pun sudah tersebar di Twitter.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  20:48 WIB
Pepe dan rekan-rekannya dari timnas Portugal saat mengangkat trofi Euro 2016 setelah mengalahkan Prancis di final di Stade de France, Saint-Denis dekat Paris, 10 Juli 2016 - Antara.
Pepe dan rekan-rekannya dari timnas Portugal saat mengangkat trofi Euro 2016 setelah mengalahkan Prancis di final di Stade de France, Saint-Denis dekat Paris, 10 Juli 2016 - Antara.

Bisnis.com, JAKARTA - Wacana pengunduran jadwa kejuaraan Piala Eropa atau Euro 2020 di tengah ancaman penyebaran virus corona (COVID - 19) akhirnya mulai menemukan titik terang.

Pada hari ini, Selasa (17/3/2020) waktu setempat, asosiasi sepak bola Benua Biru, UEFA, tengah mengadakan rapat untuk membahas rencana itu.

Keputusan hasil rapat itu pun sudah tersebar di media sosial Twitter. Turnamen empat tahunan antarnegara Eropa itu diundur ke 2021.

"Piala Eropa 2020 atau Euro 2020 resmi diundur penyelenggaraanya selama setahun di tengah upaya dunia membendung pandemi virus corona," demikian cuit badan sepak bola (FA) Norwegia seperti dilansir Antara.

UEFA, yang belum resmi mengumumkan keputusan ini, sudah mengusulkan turnamen yang sedianya diadakan dari 12 Juni sampai 12 Juli di 12 negara tersebut dimundurkan satu tahun dari 11 Juni sampai 11 Juli 2021 demi memberi waktu kepada liga-liga domestik Eropa selesai.

Usulan UEFA ini disepakati dalam konferensi video dengan semua dari 55 federasi sepak bola nasional yang berafiliasi ke UEFA dan perwakilan klub, liga serta pemain di benua ini.

Keputusan ini akan diajukan kepada Komite Eksekutif UEFA untuk akhirnya ditandatangani pada hari ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola piala eropa Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top