Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Skor Leipzig Vs Tottenham, Preview, Susunan Pemain

Laga 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig vs Tottenham Hotspur akan tersaji pada Rabu (11/3/2020) dini hari. Tuan rumah memiliki modal kemenangan tipis 1-0 pada laga pertama di markas Tottenham dua pekan lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Maret 2020  |  17:22 WIB
Timo Werner - Reuters/Ralph Orlowski
Timo Werner - Reuters/Ralph Orlowski

Bisnis.com, JAKARTA - Laga 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig vs Tottenham Hotspur akan tersaji pada Rabu (11/3/2020) dini hari. Tuan rumah memiliki modal kemenangan tipis 1-0 pada laga pertama di markas Tottenham dua pekan lalu.

Penalti Timo Werner memberikan RB Leipzig keunggulan pada laga pertama.  Dengan hasil itu Tottenham setidaknya harus menang dengan jarak dua gol jika ingin lolos ke perempat final.

Berstatus sebagai finalis Liga Champions musim lalu, Tottenham seharusnya lebih diunggulkan ketimbang RB Leipzig yang baru dua kali mengikuti ajang ini. Namun Dele Alli cs justru tengah dalam performa tak meyakinkan. 

Skuad asuhan Jose Mourinho tercatat tak pernah menang dalam lima laga di semua kompetisi, termasuk saat dikalahkan RB Leipzig pada laga pertama.

Tottenham ditekuk Chelsea dan Wolverhampton di ajang Liga Inggris. Selain itu, mereka juga tersingkir dari Piala FA setelah kalah adu penalti dari Norwich City. Terakhir, pada akhir pekan lalu, mereka dibungkam Burnley.

Tim ruan rumah justru memiliki rekor lebih meyakinkan. Anak asuh Julian Nagelsmann tak terkalahkan dalam tujuh laga di semua kompetisi dengan rekor tiga kemenangan dan empat kali imbang. Tim sebesar raksasa Jerman Bayern Munchen saja berhasil mereka tahan imbang pada 10 Februari lalu. 

Untuk menghadapi laga ini, Nagelsmann sengaja tak menurunkan Werner pada laga Liga Jerman melawan Wolfsburg pada akhir pekan kemarin. Werner merupakan pemain tersubur Leipzig dengan telah mengemas 27 gol dari 35 laga di semua kompetisi. Di Liga Champions, pesepakbola berusia 24 tahun itu telah mengemas empat gol dan satu assist.

Tak ada cedera tambahan dari kedua tim. RB Leipzig masih tak bisa menurunkan Ibrahim Konate, Kevin Kampl dan Ethan Ampadu yang masih berkutat dengan cedera. 

Bek tengah sekaligus kapten Willi Orban dikabarkan telah pulih setelah menjalani operasi lutut, namun dia tampaknya masih belum bisa bermain. Posisinya kemungkinan besar akan diisi oleh bek muda Dayot Upamecano yang tak diturunkan pada laga pertama.

Gelandang Dani Olmo dan Admola Lookman telah berada di bangku cadangan pada laga kontra Wolfsburg. Keduanya disebut telah pulih dari cedera, namun tampaknya masih akan menjadi penghangat bangku cadangan. 

Sementara Tottenham dipastikan tak diperkuat dua tumpuannya di lini depan, Harry Kane dan Son Heung-Min. Demikian pula dengan gelandang Moussa Sissoko yang masih dalam perawatan seteah menjaani operasi lutut. Juan Foyth berpeluang untuk bermain setelah pulih dari cedera otot pangkal paha.

Kehilangan Harry Kane dan Son Heung-Min merupakan masalah besar bagi Tottenham. Keduanya merupakan pencetak gol terbanyak Tottenham. Kane telah menciptakan 11 gol sementara Son telah mencetak sembilan gol. Son Heung-Min juga tercatat sebagai pencetak assist terbanyak Tottenham saat ini.

Masalahnya adalah Jose Mourinho tak memiliki pilihan lain di posisi penyerang tengah yang biasa ditempati Kane. Pada laga kontra Burnley akhir pekan kemarin misalnya, Mourinho mencoba menaruh Dele Alli sebagai penyerang tengah. Alhasil, mereka kesulitan mengkonversi peluang yang mereka miliki untuk menjadi gol.

Padahal, strategi yang digunakan Mourinho kerap selalu bertumpu pada seorang penyerang tengah yang kuat. Lihat saja saat dia menangani Chelsea dengan Didier Drogba, Real Madrid dengan Cristiano Ronaldo dan Inter Milan dengan Diego Milito.

Dengan kondisi seperti itu, Mourinho tampaknya harus mencari cara untuk membuat timnya lebih tajam lagi. Apalagi mereka harus mencetak setidaknya dua gol untuk lolos ke babak perempat final.

Jika gagal mencari formula yang pas, bisa jadi RB Leipzig akan kembali mencatatkan sejarah dengan pertama kalinya lolos ke babak perempat final. Kesempatan mencatatkan sejarah itu pula yang akan menjadi pendorong semangat Timo Werner cs pada laga besok.

Prediksi susunan pemain Leipzig vs Tottenham:

RB Leipzig: Gulacsi; Klostermann, Upamecano, Halstenberg; Mukiele, Laimer, Sabitzer, Angelino; Werner, Schick, Nkunku

Tottenham Hotspurs: Lloris; Aurier, Sanchez, Alderweireld. Vertonghen; Bergwijn, winks, Lo Celso, Lamela; Alli, Lucas.

Laga kedua babak 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig vs Tottenham akan berlangsung pada Rabu dini hari 11 maret 2020 pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Prediksi Skor Leipzig vs Tottenham:

Skor Leipzig vs Tottenham: 2-1

Skor Leipzig vs Tottenham: 1-1

Skor Leipzig vs Tottenham: 3-1

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions tottenham

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top