Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Leipzig Vs Tottenham: Tanpa Kane, Siapa Striker Andalan Mourinho?

RB Leipzig akan menjamu Tottenham Hotspur di laga kedua babak 16 besar Liga Champions Rabu (11/3/2020) dini hari nanti.
Pelatih Jose Mourinho/Reuters
Pelatih Jose Mourinho/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - RB Leipzig akan menjamu Tottenham Hotspur di laga kedua babak 16 besar Liga Champions Rabu (11/3/2020) dini hari nanti. Manajer Tottenham, Jose Mourinho, kebingungan untuk menyusun lini depan skuadnya pasca badai cedera yang dialami timnya.

Dalam konferensi pers menjelang laga, Mourinho mengakui bahwa Tottenham kekurangan stok penyerang menyusul cederanya Harry Kane dan Son Heung-Min. Hal itu, menurut dia, lantas berpengaruh pada lini belakang mereka yang terlihat keropos.

"Kami tak memiliki pemain yang seperti hiu di kotak penalti, pemain yang bisa mencium bau darah dan memasukkan bola ke gawang," ujar Mourinho seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Jadi, ketika kami mendominasi laga, sulit bagi kami untuk mencetak banyak gol. Secara bertahan, kami merasa tekanan itu dan setiap kali kami membuat kesalahan tampaknya kami langsung mendapatkan hukuman."

Mourinho menyatakan bahwa kondisi itu dipahami setiap pemain Tottenham. Karena itu, menurut dia, satu-satunya jalan untuk memenangkan laga dini hari nanti adalah dengan mengandalkan kekompakan tim.

"Pemain kami tak bodoh dan mereka mengerti kerapuhan ini. Kami tak menyembunyikannya dari mereka," kata pria asal Portugal itu.

"Kami harus bersatu, mengeluarkan performa fantastis dari semua pemain dan memberikan performa kolektif yang solid. Saya yakin pada para pemain dan saya kira kami bisa melakukan itu," kata dia.

Kane dan Son merupakan tumpuan utama lini depan Tottenham. Keduanya merupakan pencetak gol terbanyak skuad Lily Putih dengan sebelas gol telah diciptakan Kane sementara Son menyumbang sembilan gol.

Pada laga-laga sebelumnya, Mourinho sempat memainkan Lucas Moura atau Dele Alli di posisi penyerang tengah. Namun hal itu tak maksimal, Tottenham pun melalui lima laga tanpa kemenangan dengan rekor satu kali imbang dan empat kekalahan.

Tottenham sendiri harus meraih kemenangan dengan minimal dua gol untuk lolos ke babak perempat final. Pasalnya mereka menderita kekalahan 0-1 dari RB Leipzig pada laga pertama.

Laga kedua babak 16 besar Liga Champions antara RB Leipzig vs Tottenham akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 03.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper