Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Sheffield Wednesday Vs City: Guardiola Pilih Piala FA atau MU?

Manchester City akan berhadapan dengan Manchester City akan berhadapan dengan Sheffield Wednesday di Stadion Hillsborough, pada putaran kelima Piala FA, Kamis (5/3/2020 ) dini hari. di Stadion Hillsborough, pada putaran kelima Piala FA, Kamis (5/3/2020 ) dini hari.
Pep Guardiola/Reuters-Paul Childs
Pep Guardiola/Reuters-Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City akan berhadapan dengan Sheffield Wednesday di  Stadion Hillsborough, pada putaran kelima Piala FA, Kamis (5/3/2020 ) dini hari.

Berstatus sebagai juara bertahan, Manchester City jelas jauh lebih diunggulkan ketimbang tim tuan rumah yang berkompetisi di Divisi Championship musim ini. 

Manchester City tengah dalam semangat tinggi pasca memenangkan Carabao Cup pada akhir pekan lalu. Pada laga final, anak asuh Pep Guardiola menumpas Aston Villa dengan skor 2-1.

Gelandang Manchester City Rodrigo memastikan kemenangan itu membuat mereka semakin bersemangat untuk menambah gelar.

 "Memenangkan Carabao Cup tiga musim beruntun menunjukkan betapa besarnya ambisi kami dan semangat tim untuk terus menang," kata dia di laman resmi Manchester City.

Peluang Manchester City menambah gelar juara musim ini bisa dibilang tinggal tersisa di Piala FA dan Liga Champions. Pasalnya di Liga Inggris mereka sudah tertinggal cukup jauh, 22 angka, dari pimpinan klasemen Liverpool.

Karena itu, Sergio Aguero cs dipastikan akan tampil ngotot untuk memastikan tiket ke babak perempat final.

Secara materi pemain, Manchester City jelas jauh lebih diunggulkan ketimbang Sheffield. Apalagi Guardiola dipastikan bisa memainkan seluruh pemain terbaiknya pada laga ini. Hanya Aguero yang masih meragukan setelah sempat mengalami benturan dengan pemain Aston Villa pada laga akhir pekan kemarin.

Juru strategi asal Spanyol itu tampaknya akan sedikit melakukan perubahan pada pasukannya untuk laga kali ini. Penyebabnya adalah karena mereka sudah ditunggu laga kontra rival sekotanya, Manchester United pada akhir pekan nanti.

Derbi Manchester itu juga merupakan salah satu penentu nasib The Citizens di Liga Inggris. Jika gagal meraih kemenangan, maka mereka semakin membuka karpet merah bagi Liverpool untuk merebut trofi juara Liga Inggris.

Meskipun harus merotasi pemainnya, kekuatan Manchester City tampaknya masih cukup menakutkan. Guardiola memang memiliki kedalaman tim yang sangat bagus.

Aguero bisa digantikan oleh Gabriel Jesus. Di lini tengah, Guardiola juga memiliki banyak pilihan mulai dari Raheem Sterling, Phil Foden, David Silva, Kevin de Bruyne, Leroy Sane, Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan, Fernandinho dan Rodri. Begitu pun di lini belakang, eks bos Barcelona dan Bayern Munchen itu memiliki pemain pelapis yang tak kalah kualitas ketimbang pilihan utamanya.

Dari sisi tim tuan rumah, Sheffield memiliki modal yang tak terlalu meyakinkan. Pada laga terakhir di Divisi Championship akhir pekan kemarin, mereka menelan kekalahan 1-3 dari Derby County di markas sendiri. Praktis mereka hanya memenangkan 4 laga dari 13 laga sejak awal tahun ini. Sisanya berakhir dengan enam kekalahan dan 3 kali imbang.

Satu hal yang harus diwaspadai Manchester City adalah strategi bertahan dan mengandalkan serangan balik yang diterapkan anak asuh Garry Monk. Dengan cara itu, dua kali Sheffield lolos di ajang Piala FA, satu diantaranya menumbangkan tim Divisi Premier Liga Inggris, Brighton and Halve Albion.

Soal rekor pertemuan, Sheffield tercatat tak pernah menang dari Manchester City sejak lebih dari dua dekade. Kemenangan terakhir Sheffield atas Manchester City tercatat terjadi pada musim 1993-1994. Setelah itu, mereka menderita tujuh kekalahan dan empat kali imbang dari pasukan Manchester biru.

Yang lebih apes lagi, Monk tak pernah memenangkan laga kontra Manchester City sepanjang karirnya melatih. Saat menangani Swansea City pada musim 2014-2015, dia dua kali pula menelan kekalahan.

Dengan catatan seperti itu, pantas tampaknya Manchester City diunggulkan pada laga dini hari nanti. Laga putaran kelima Piala FA antara Sheffield Wednesday vs Manchester City akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan beIN Sports 1.

Prediksi Skor Sheffield Wednesday Vs City:

Skor Sheffield Wednesday Vs City: 1-2

Skor Sheffield Wednesday Vs City: 0-3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper