Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis : PSG Sikat Monaco, Rennais Dekati Marseille

PSG mengatasi Monaco dalam lanjutan Liga Prancis.
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe/Reuters-Gonzalo Fuentes
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe/Reuters-Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA – Kylian Mbappe dua kali menjebol gawang mantan timnya AS Monaco ketika mengantarkan Paris Saint-Germain menang 4-1 dalam laga tunda pekan ke-15 Ligue 1 Prancis di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako pada Kamis (16/1/2020) dini hari WIB.

Mbappe menjadi pembuka sekaligus penutup hujan lima gol sepanjang pertandingan yang diselingi penalti Neymar dan tembakan voli Pablo Sarabia untuk PSG serta gol tunggal Monaco lewat Tiemoue Bakayoko.

Kemenangan PSG lahir hanya 3 hari setelah Monaco mencuri satu poin dari Parc des Princes dalam pertandingan ke-19 Ligue akhir pekan lalu yang berakhir imbang 3 - 3.

Tambahan 3 poin membuat tim besutan Thomas Tuchel memantapkan posisi pada puncak klasemen dengan 49 poin atau melebarkan jarak keunggulan menjadi 8 poin dari peringkat kedua Marseille.

Sedangkan Monaco (29) harus rela melorot ke urutan kesembilan karena kini kalah selisih gol dibandingkan Reims, demikian catatan laman resmi Ligue 1.

Mbappe membuka keunggulan PSG pada menit ke-24 setelah dengan tenang menaklukkan kiper Benjamin Lecomte dalam situasi satu lawan satu setelah menerima umpan terobosan dari Angel di Maria.

Pemain berusia 21 tahun itu menolak melakukan selebrasi di hadapan publik Stadion Louis II yang dia bawa menjadi juara Liga Prancis tiga musim lalu itu.

Colin Dagba menyarangkan bola ke gawang Monaco lagi pada menit ke-31, tetapi dianulir karena Di Maria dianggap offside dalam proses serangan.

Pada menit kedua injury time babak pertama, Neymar menggandakan keunggulan PSG lewat eksekusi penalti menyusul pelanggaran Kamil Glik terhadap Layvin Kurzawa.

Pada menit ke-72, Sarabia mencetak gol ketiga PSG hanya semenit setelah merumput masuk menggantikan Mauro Icardi.

Hakim garis sempat mengangkat benderanya karena Neymar terjebak offside, tetapi Sarabia muncul dari belakang untuk menyambut umpan lambung Marco Verratti dengan tendangan voli.

Tuan rumah baru bisa membalas pada menit ke-87 ketika kiper Keylor Navas gagal menjangkau umpan tendangan bebas Adrien Silva dan bola jatuh diselesaikan dengan sentuhan tipis Bakayoko demi bersarang ke gawang PSG.

Mbappe mencetak gol keduanya lewat penyelesaiannya atas umpan Neymar dalam sebuah serangan balik semenit memasuki injury time.

Dia bahkan hampir menciptakan hattrick jika saja sontekannya tak dihentikan Lecomte 2 menit kemudian, tetapi PSG tetap mengantungi kemenangan 4 - 1 atas Monaco.

Sementara itu, Stade Rennais memetik 3 poin kala bertandang ke Nimes. Gol semata wayang Rennais dicetak Adrien Hunou pada menit ke-64. Tambahan 3 poin ini membuat Rennes (36), di tempat ketiga, menipiskan selisih poin dari Marseille (41).

Pertandingan berjalan dalam tempo rendah. Kedua tim baru bisa menciptakan peluang berbahaya ketika laga memasuki menit ke-20. Rapinha hampir membawa Rennes unggul ketika sepakannya melebar tipis di sisi kanan gawang.

Satu menit berselang giliran tuan rumah mengancam gawang Rennes ketika tendangan Romain Philippoteaux dari sisi kiri menyamping tipis di sisi kanan mistar gawang yang dijaga Edouard Mendy.

Gol kemenangan tim tamu terjadi pada menit ke-63 saat sepakan setengah voli Adrien Honou yang memaksimalkan kesalahan halauan bek Nimes, menghujam jala gawang Paul Bernardoni. Setelah gol ini Rennes mengendalikan permainan, tapi tak lagi bisa menciptakan gol.

Sementara itu, Amiens SC dan Reims berakhir imbang 1-1 dalam laga tunda pekan ke-16. Tuan rumah tertinggal 0 - 1 lewat sepakan gelandang Reims Dereck Kutesa menjelang akhir babak kedua, tetapi  Konate menyelamatkan Amiens pada menit ke-54.

Sebelum gol ini disahkan, laga sempat tertunda beberapa menit akibat wasit harus berkonsultasi dengan VAR setelah pemain Reims dianggap melanggar Serhou Guirassy di dalam kotak penalti.

Sekitar 2 menit kemudian, wasit akhirnya memutuskan pemain Reims itu melakukan pelanggaran. Sepakan penalti Konate ditepis kiper. Namun bola hasil tepisan malah kembali menghampirinya sehingga tanpa kesulitan dia menyarangkan bola.

Hasil imbang ini membuat Amiens SC belum pernah menang dalam delapan laga liga. Mereka masih tertahan pada urutan 18 dengan 20 poin. Sementara Reims, satu poin dari laga ini membuat mereka naik satu tingkat ke posisi sembilan dengan 29 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper