Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Piala Super Spanyol, Ramos Sebut Atletico Bukan Musuh Madrid

Menjelang final Piala Super Spanyol, kapten Real Madrid menegaskan Atletico Madrid bukanlah musuh.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Januari 2020  |  11:59 WIB
Bek dan kapten Real Madrid Sergio Ramos - Reuters/Thilo Schmuelgen
Bek dan kapten Real Madrid Sergio Ramos - Reuters/Thilo Schmuelgen

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Real Madrid Sergio Ramos mencoba menenangkan ketegangan menjelang final Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid pada Senin (13/1/2020) mul;ai pk. 01.00 WIB di Jeddah, Arab Saudi.

Pemain Timnas Spanyol akan memimpin tim untuk final Piala Super keenamnya di Jeddah, tetapi bek tengah veteran itu menegaskan tidak akan ada fokus pada persaingan sengit antara kedua klub.

Los Blancos telah menikmati rekor luar biasa baru-baru ini atas tim Diego Simeone, dengan hanya satu kekalahan dalam enam pertemuan terakhir mereka, serta membuang mereka keluar dari Liga Champions dua kali dalam beberapa tahun terakhir.

"Selalu jelek untuk berbicara tentang persaingan dalam sepak bola. Selalu ada persaingan, tentu saja. Saya tidak melihat tim mana pun sebagai musuh, hanya sebagai rival langsung. Orang-orang dapat membuat itu [sebutan musuh] sesuai dengan keinginan mereka," kata Ramos kepada Marca dan dikutip Football Espana pada Minggu (12/1/2020) WIB.

Pemain berusia 33 tahun ini mencetak dua gol dalam empat pertandingan terakhirnya melawan rival sekota mereka. Ramos punya rekor buruk tentang kedisplinan bermain di lapangan dengan beberapa kali menerima kartu merah, tapi dia tidak pernah diusir dari lapangan ketika menghadapi Atletico.

Real Madrid melaju ke final setelah menaklukkan Valencia dengan skor 3 - 1 di semifinal, sedangkan Atletico menundukkan Barcelona dengan skor 3 - 2 dengan dua gol mereka terjadi pada 10 menit akhir pertandingan.

Madrid telah 10 kali menggondol trofi Piala Super Spanyol, sedangkan Atletico mendapatkannya sebanyak dua kali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid atletico madrid piala super spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top