Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ManCity Tundukkan MU di Old Trafford di Semifinal Piala Liga Inggris

Manchester City mempecundangi tuan rumah Manchester United 3 - 1 di Stadion Old Trafford di semifinal pertama Piala Liga.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Januari 2020  |  06:03 WIB
ManCity Tundukkan MU di Old Trafford di Semifinal Piala Liga Inggris
Reaksi dua pemain Manchester City, Bernardo Silva (kanan) dan Kevin de Bruyne, setelah gelandang Manchester United Andreas Pereira membuat gol bunuh diri. - Reuters/Phil Noble
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City mempecundangi tuan rumah Manchester United 3 - 1 di Stadion Old Trafford dalam laga semifinal pertama Piala Liga Inggris (EFL Cup/Carabao Cup) pada Rabu WIB).

Kemenangan tersebut membuat peluang ManCity untuk lolos ke final untuk mempertahankan gelar terbuka lebar karena kalah pun dalam laga leg kedua pada akhir bulan ini di kandang sendiri, Stadion Etihad, dengan skor 0 - 2, tetap membawa tim asuhan unggul produktivitas gol tandang.

Manchester City merupakan juara bertahan Piala Liga. Dalam pertandingan final musim 2018 - 2019 di Stadion Wembley, London, pada Februari tahun lalu ManCity menang adu penalti 4 - 3 atas Chelsea setelah permainan selama 120 menit berakhir imbang tanpa gol.

Tiga gol ManCity diraih pada babak pertama melalui Bernardo Silva, Riyad Mahrez, dan gol bunuh diri pemain M U Andreas Pereira, sedangkan MU baru bisa membalas lewat Marcus Rashford pada pertengahan babak kedua, demikian catatan laman resmi EFL (English Football League).

Pertandingan dimulai dengan kondisi berimbang saling serang, tetapi tim tamu yang lebih dulu berhasil membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui gol Bernardo Silva.

Berawal penguasaan bola yang tenang, Kyle Walker melesat untuk kemudian melepaskan umpan yang diselesaikan dengan tembakan keras Bernardo Silva dari luar kotak penalti dan bersarang ke pojok kiri atas gawang.

City hampir menggandakan keunggulan tapi dua peluang beruntun Raheem Sterling dihalau oleh duet bek tengah MU, Victor Lindelof dan Phil Jones.

Hingga akhirnya pada menit ke-33 sebuah serangan balik berhasil diakhiri Man City menjadi gol kedua yang dicetak Mahrez, menyelesaikan umpan tarik kiriman Bernardo Silva. Mahrez sempat mengecoh kiper David de Gea sebelum melepaskan sontekan mudah ke gawang tak bertuan.

MU berusaha membalas ketika Marcus Rashford mengirim umpan ungkit, tapi penyelesaian Mason Greenwood melenceng tak karuan pada menit ke-37.

Semenit kemudian keadaan kian memburuk bagi MU, sebab tembakan Kevin de Bruyne yang berusaha dihalau De Gea malah membuat bola membentur Andrea Pereira dan akhirnya bersarang ke gawangnya sendiri, membuat City kini unggul 3 - 0.

Pada babak kedua, MU berinisiatif lebih menyerang, tetapi usaha mereka belum terlihat membuahkan hasil. Malahan pada menit ke-54 mereka harus diselamatkan oleh tiang gawang ketika Mahrez melepaskan tembakan keras dalam situasi sepak pojok.

Lantas pada menit ke-69 De Gea harus bekerja keras untuk menghalau peluang Mahrez, yang sudah berhasil melewati Brandon Williams sebelum melepaskan tembakan berbahaya ke arah gawang MU.

Semenit berselang Rashford memperkecil ketertinggalan MU menjadi 1 - 3 lewat penyelesaian klinis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City manchester united piala liga

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top