Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Duo Manchester & Leicester Lolos ke Semifinal Piala Liga Inggris

Juara bertahan Manchester City, Manchester United, dan Leicester City melaju ke semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) setelah menundukkan lawan-lawan mereka di 8 besar pada Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.
Penyerang Manchester City Raheem Sterling/Reuters-Jason Cairnduff
Penyerang Manchester City Raheem Sterling/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Manchester City, Manchester United, dan Leicester City melaju ke semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) setelah menundukkan lawan-lawan mereka di 8 besar pada Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Di Stadion Kassam di Oxford, ManCity mengatasi tuan rumah yang merupakan kontestan League One (divisi 3) dengan skor 3 - 1 dengan gol penentu kemenangan dicetak Raheem Sterling pada menit ke-50 dan 71.

Sebelumnya City membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat Joao Cancelo, tetapi disamakan tuan rumah melalui kontribusi Matt Taylor begitu babak kedua dimulai.

Sementara itu, Manchester United mengalahkan Colchester United, tim League Two (divisi 4) dengan skor telak 3 - 0 di Stadion Old Trafford berkat gol-gol Marcus Rashford (51’), bunuh diri pemain lawan Ryan Jackson (56’), dan Anthony Martial ketika pertandingan berjalan 1 jam.

Di laga perempat final lainnya, Leicester City menaklukkan tuan rumah Everton 4 -  2 melalui adu penalti setelah pertarungan 90 menit imbang 2 - 2.

Semestinya Leicester layak memenangi laga di Goodison Park, Liberpool, itu tanpa melalui adu penalti, tetapi mereka kebobolan gol Everton ketika babak kedua telah memasuki injury time.

Leicester mencetak dua gol dalam rentang 3 menit melalui James Maddison (26’) dan Jonny Evans (29’) dan Everton membalas pada menit 70 lewat Tom Davies.

Ketika wasit bersiap meniup peluit akhir Jonathan Moss bersiap mengakhiri pertandingan, Leighton Baines mencetak gol kedua tuan rumah sehingga skor 2 - 2 dan pemenangnya mesti ditentukan lewat adu penalti.

Langkah duo Manchester dan Leicester lolos ke semifinal mengikuti Aston Villa yang sehari sebelumnya menghantam tim U-23 Liverpool lima gol tanpa balas. Liverpool terpaksa menurunkan tim U-23 karena tim utama tengah berjuang di Piala Dunia Antar-Kluh di Qatar dan telah memastikan lolos ke final.

Di semifinal yang digelar dua leg bulan depan, Leicester jumpa Aston Villa, sedangkan duo Manchester jumpa di semifinal lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper