Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Liga Champions : Sangat Ketat, Lyon & Zenit Rebutan Dampingi Leipzig

Di Grupo G Liga Champions, rebutan untuk menjadi pendamping Leipzig ke babak 16 besar antara Lyon dan Zenit sangat ketat.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Desember 2019  |  15:02 WIB
Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann - Reuters
Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Perebutan trofi Liga Champions Eropa musim 2019 - 2020 segera menggulirkan rangkaian pertandingan matchday keenam atau terakhir fase grup.

Sebanyak 32 tim bertarung di fase grup, dibagi menjadi delapan grup dengan setiap grupnya dihuni empat tim. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup melaju ke 16 besar atau perdelapan final.

Persaingan masih ketat di Grup G. Wakil Jerman RB Leipzig telah dipastikan lolos ke 16 besar setidaknya sebagai runner-up. Saat ini klub tersebut memimpin klasemen sementara dengan nilai 10, diikuti Zenit St. Petersburg dan Lyon masing-masing nilai 7.

Jika di matchday terakhir Lyon mengalahkan Leipzig dan di laga lain Zenit menaklukkan Benfica, maka nilai Leipzig, Lyon, dan Zenit sama-sama 10 sehingga  nilai ketigan ya harus dihitung head to head.

Leipzig minimal lolos sebagai runner-up karena menang dengan skor agregat 4 - 1 atas Zenit dan dengan dua kali menang atas Zenit, nilai head to head Leipzig sudah 6.

Sementara itu, pada pertemuan pertama di Leipzig, tuan rumah kalah 0 - 2 dari Lyon. Jika Lyon menang lagi atas Leipzig, nilainya head to head di antara tiga tim adalah 7 dan menjadi juara grup karena pertemuan pertama Lyon dan Zenit imbang 1 - 1 dan pertemuan kedua Zenit menang 2 - 0.

Sementara itu, nilai Zenit adalah 4 hasil imbang dan menang versus Lyon, lalu dua kali kalah dari Leipzig.

Dengan demikian, posisi paling rentan tersingkir adalah Zenit. Meski menang atas Benfica, klub Rusia itu tetap tergantung hasil pertandingan Lyon kontra Leipzig. Zenit mesti berharap Lyon setidaknya seri, lebih bagus lagi kalah, dari Leipzig agar Zenit menang poin 10 berbanding 8 atau 7 milik Lyon..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions zenit st. petersburg Lyon RB Leipzig
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top