Hasil Lengkap Liga Prancis, PSG Mantapkan Pimpin Klasemen

Juara  bertahan Paris Saint-Germain (PSG) makin mantap memimpin klasemen sementara Ligue 1 Prancis seteklah menundukkan Nantes dengan skor 2 - 0 pada Kamis (5/12/2019) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Desember 2019  |  07:36 WIB
Hasil Lengkap Liga Prancis, PSG Mantapkan Pimpin Klasemen
Penyerang PSG Neymar da Silva Jr. (tengah) merayakan golnya ke gawang Nantes bersama Pablo Sarabia (kiri) dan Mauro Icardi. - Twitter@PSG_inside

Bisnis.com, JAKARTA – Juara  bertahan Paris Saint-Germain (PSG) makin mantap memimpin klasemen sementara Ligue 1 Prancis seteklah menundukkan Nantes dengan skor 2 - 0 pada Kamis (5/12/2019) dini hari WIB.

Kemenangan dalam pertandingan matchday ke-16 di Stadion Parc de Princes di Paris itu memperlebar jarak dari Marseille yang menguntit di posisi kedua.

Kemenangan ini membuat anak-anak asuh Thomas Tuchel mengumpulkan 36 poin atau terpaut 5 angka dari Marseille (31). Meski begitu, PSG memiliki surplus satu laga, akibat ditundanya laga melawan AS Monaco pekan kemarin akibat cuaca buruk.

Dua gol PSG dicetak duet Kylian Mbappe-Neymar masing-masing pada menit ke-53 dan 8 menit jelang laga bubaran. Laga ini juga menandai kembalinya Neymar ke Starting XI sejak terakhir kali pada 5 Oktober.

Begitu kick-off, PSG langsung menggebrak pertahanan Nantes mengandalkan skema kecepatan Neymar-Kylian Mbappe-Angel di Maria.

Namun, peluang berbahaya pertama justru dimiliki Nantes lewat Bamba pada menit ke-25 lewat akselerasi di dalam kotak penalti, tetapi sepakannya melayang di atas gawang PSG yang dikawal Keylor Navas.

Menjelang akhir babak pertama, Neymar sempat membuat publik tuan rumah bersorak setelah sepakan kerasnya di dalam kotak penalti meluncur mulus merobek gawang Nantes.

Akan tetapi, wasit Amaury Delerue menganulir setelah berkonsultasi dengan VAR karena menganggap Julian Draxler telah melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Pada injury time babak pertama, Neymar terjatuh di kotak penalti wasit pun kembali berkonsultasi dengan VAR dan tak memberi hukuman apa pun.

Gol baru tercipta pada menit ke-53 yang dibukukan Kylian Mbappe. Menerima umpan Angel di Maria dari sisi kanan, Mbappe menyambutnya dengan sepakan backheel yang tak mampu dijangkau kiper.

Saat laga memasuki 8 menit sisa waktu normal berakhir, Neymar mencatatkan namanaya di papan skor setelah eksekusi penaltinya tak mampu dihalau Alban Lafont. Skor 2 - 0 untuk kemenangan PSG tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Satu pertandingan pekan ke-16 Amie versus Reims ditunda karena cuaca buruk. Stadion Credit Agricole de la Licorne di Amiens dipenuhi kabut akibat cuaca 0 derajat Celsius.

Hasil pertandingan pekan ke-16: Bordeaux 6 vs Nimes 0; Angers 0 vs Marseille 2; Brest 5 vs Strasbourg 0; Lyon 0 vs Lille 1; Saint-Etienne 4 vs Nice 1; Dijon 2 vs Montpellier 2; Toulouse 1 vs Monaco 2; Metz 0 vs Stade Rennais 1; PSG 2 vs Nantes 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga prancis, PSG, olympique marseille

Sumber : Reuters, Ligue1.com, & Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top