Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Sepak Bola Sea Games 2019: Myanmar Paksa Imbang Malaysia

Hasil sepak bola Sea Games 2019 di partai perdana yang mempertemukan Malaysia vs Myanmar di Grup A berakhir imbang 1-1.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 25 November 2019  |  16:58 WIB
Pemain timnas Myanmar, Soe Moe Kyaw - Youtube
Pemain timnas Myanmar, Soe Moe Kyaw - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil sepak bola Sea Games 2019 di partai perdana yang mempertemukan Malaysia vs Myanmar di Grup A berakhir imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Senin (25/11/2019), Myanmar unggul terlebih dahulu namun dibalas Malaysia beberapa menit kemudian.

Myanmar unggul lewat pemain nomor punggung empat, Soe Moe Kyaw di menit 13 lewat gol sundulan hasil operan tendangan sudut.

Myanmar nyaris memperbesar kedudukan menjadi 2-0 di menit 16 seandainya sepakan Wi Mong Aung tidak dimentahkan kiper Malaysia.

Malaysia akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 24. Berawal dari kesalahan pemain belakang Myanmar, striker Malaysia Hadi Fayyadh bisa menceploskan bola ke gawang Myanmar lewat sundulan menerima umpan Akil Rashid.

Malaysia hampir memperbesar keunggulan menjadi 2-1 di menit 63 babak kedua namun tendangan bebas pemain Malaysia membentur mistar gawang.

Hingga pluit akhir dibunyikan, skor akhir Malaysia vs Myanmar tetap 1-1. Setelah pertandingan ini akan berhadapan tuan rumah Filipina vs Kamboja.

Susunan Pemain Malaysia vs Myanmar:

Myanmar:

Malaysia:

Di Grup A sendiri diisi Malaysia, Myanmar, Filipina, Timor Leste dan Kamboja. Sedangkan Indonesia yang baru akan bertanding esok hari tergabung di Grup B bersama Vietnam, Thailand, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam.

Indonesia akan berhadapan dengan Thailand, Selasa (26/11/2019) di Stadion Rizal Memorial.

Prediksi Indonesia Vs Thailand: Indra Sjafri Persiapkan Set Piece

Tim nasional U-22 Indonesia mengasah kemampuan mengeksekusi bola mati (set piece) dalam latihan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (25/11), sebagai salah satu cara untuk membungkam Thailand dalam laga Grup B SEA Games 2019, Selasa (26/11).

"Kami mengasah 'set piece untuk menghadapi Thailand, yakni bagaimana memanfaatkan situasi tendangan penjuru, tendangan bebas, lemparan ke dalam, termasuk kemungkinan tendangan penalti," ujar Indra usai berlatih.

Menurut pelatih asal Sumatera Barat itu, dirinya sudah memberikan tugas kepada setiap pemain terkait 'set piece' tersebut.

Indra Sjafri menegaskan semua nama di skuatnya dalam kondisi siap tempur menghadapi Thailand.

Tim berjuluk Garuda Muda itu akan berupaya untuk tidak mendapatkan hasil negatif dalam laga perdananya di SEA Games 2019.

"Pertandingan pertama penting bagi kami. Kami ingin memberikan kebanggaan buat bangsa," kata Indra.

Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Thailand, yang merupakan peraih medali emas sepak bola putra SEA Games 2017, di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (26/11), mulai pukul 15.00 WIB.

Ini menjadi pertemuan ketiga kedua tim di tahun 2019 setelah sebelumnya bersua di Piala AFF U-22 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Di SEA Games 2019, Indonesia dan Thailand bergabung di Grup B bersama Vietnam, Singapura, Brunei Darussalam dan Laos.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-23 Sea Games 2019
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top