Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jadwal Sea Games, Timnas Indonesia Matangkan Strategi vs Thailand

Pelatih Timnas Indonesia U-23 menjelang laga pertama Sea Games 2019 melawan Thailand di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Selasa (26/11/2019).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 November 2019  |  21:49 WIB
Timnas Indonesia U-23 berlatih di Stadion Madya di Senayan, Jakarta, pada Jumat (22/11/2019). - PSSI.org
Timnas Indonesia U-23 berlatih di Stadion Madya di Senayan, Jakarta, pada Jumat (22/11/2019). - PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-23 menjelang laga pertama Sea Games 2019 melawan Thailand di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Selasa (26/11/2019).

Sebagaimana dilansir laman resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Sabtu (23/11/2019), Indra pun mengaku sudah mengetahui kekuatan dan pola permainan calon lawannya itu.

"Kita sudah tahu kekuatan dan gaya Thailand. Karena itu kita berlatih bagaimana mengantisipasi sekaligus mematahkan permainan mereka. Semua strategi akan kita matangkan sampai hari H pertandingan," kata Indra.

Selain berlatih di lapangan tempat pertandingan, pemain-pemain timnas juga berlatih ringan menjaga stamina di hotel tempat penginapan tim. Pola latihan disesuaikan dengan kebutuhan. "Alhamdulillah kondisi pemain cukup baik dan akan terus kita jaga kebugaran mereka," ujar Indra.

Pada ajang Sea Games 2019, Indonesia tergabung di Grup B bersama, Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Dua tim terbaik akan melaju ke babak semifinal. Babak semifinal akan dimainkan tanggal 7 Desember, sedangkan partai final pada 10 Desember 2019.

Tim besutan pelatih Indra Sjafri ditargetkan mampu meraih medali emas. Jika tercapai, itu menjadi raihan medali emas ketiga sepanjang sejarah sepak bola putra Sea Games, yang diikuti Indonesia pertama kali pada 1976.

Skuat Merah Putih pertama kali meraih medali emas Sea Games pada edisi 1987 dengan menaklukkan Malaysia 1 - 0 di final di Stadion Utama Senayan. Satu-satunya gol Indonesia dicetak Ribut Waidi pada perpanjangan waktu.

Medali emas kedua dicapai berselang 4 tahun kemudian di Manila, Filipina, setelah dalam pertandingan final di Stadion Rizal Memorial menang adu penalti versus Thailand.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-23 Sea Games 2019

Sumber : PSSI.org

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top