Dua Gol Aaron Ramsey Bawa Wales Lolos ke Putaran Final Euro 2020

Dua gol Aaron Ramsey ke gawang Hongaria membawa Wales lolos ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2020 sebagai runner-up mendampingi Kroasia sebagai juara Grup E fase kualifikasi.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 November 2019  |  07:56 WIB
Dua Gol Aaron Ramsey Bawa Wales Lolos ke Putaran Final Euro 2020
Dua pemain andalan Wales, Aaron Ramsey (kiri) dan Gareth Bale, merayakan kesuksesan timnya lolos ke putaran final Euro 2020. - Reuters/Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA – Dua gol Aaron Ramsey ke gawang Hongaria membawa Wales lolos ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2020 sebagai runner-up mendampingi Kroasia sebagai juara Grup E fase kualifikasi.

Pertandingan di Cardiff ini merupakan laga hidup mati bagi kedua tim untuk berebut posisi runner-up sebagai jalur otomatis lolos ke putaran final Euro tahun depan.

Sebelum laga dimulai, Hongaria mengoleksi nilai 12, sedangkan Wales 11, sehingga Wales, yang diperkuat bintang Real Madrid Gareth Bale, harus menang untuk finis sebagai runner-up Grup E.

Gelandang Juventus Ramsey pada akhirnya tampil sebagai pahlawan dengan memasok dua gol tuan rumah pada menit ke-15 dan 47 sehingga mengantar Wales menuntaskan kualifikasi di posisi kedua Grup E dengan nilai 14, di bawah juara grup Kroasia yang memiliki nilai 17.

Kroasia telah menyelesaikan seluruh pertandingan kualifikasi pada Minggu (17/11/2019) dini hari WIB dengan kemenangan 3 - 1 atas Slowakia.

Slowakia finis di peringkat ketiga dengan nilai 13 setelah mengatasi Azerbaijan 2 - 0 pada Rabu dini hari WIB, diikuti Hongaria 12, dan Azerbaijan 1. Slowakia masih berpeluang lolos ke putaran final Euro 2020 melalu jalur playoff.

Tim-tim yang masuk jalur playoff ditentukan bukan berdasarkan klasemen kualifikasi, melainkan berdasarkan raihan mereka di ajang Nations League musim 2018 - 2019.

Masih ada empat tim lagi yang akan lolos ke putaran final Euro tahun depan yang akan ditentukan melalui playoff yang melibatkan 16 tim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Timnas Wales, Timnas Hongaria, Euro 2020

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top