Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Golf Pasang Target Realistis di Sea Games 2019

PB PGI realistis dalam memasang target perolehan medali yakni dua perak dan dua perunggu pada ajang multievent Sea Games 2019.
Pegolf andalan Indonesia George Gandranata/Indonesia Masters
Pegolf andalan Indonesia George Gandranata/Indonesia Masters

Bisnis.com, JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) realistis dalam memasang target perolehan medali yakni dua perak dan dua perunggu pada ajang multievent Sea Games 2019 Filipina pada November mendatang.

"Di Sea Games Filipina 2019, cabang olahraga golf akan memperebutkan empat medali emas. Tapi, PB PGI hanya memasang target dua perak dan dua perunggu di Filipina nanti," ujar Sekjen PB PGI Antony Chandra.

Dia mengemukakan hal itu saat menyambut kunjungan Chef de Mission (CdM) Harry Warga Negara ke pelatnas golf di Emerald Golf Courses, National Golf Training Center, Depok, demikian keterangan resmi pada Minggu (20/10/2019).

Antony mengatakan target tersebut sudah melalui berbagai pertimbangan, salah satunya adanya persaingan yang cukup ketat di antara para pegolf Asia Tenggara, terutama tuan rumah Filipina dan Thailand yang dinilainya memiliki pegolf amatir andal yang berprestasi di Asia, bahkan dunia.

Tidak hanya itu, PB PGI juga berkaca pada Sea Games 2017 Malaysia ketika kontingen Indonesia hanya mampu menyumbangkan dua perak dan satu perunggu. Dengan demikian, hanya satu perunggu yang ditambah perolehannya saat di Filipina nanti.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi sekaligus Manajer Tim Golf Indonesia Adi Hidrijantoro mengungkapkan timnya juga berencana melakukan laga uji coba ke lapangan golf Luisita Golf and Country Club Clark, Filipina, pada 10 - 15 November.

Rencananya, atlet pelatnas golf Indonesia akan bermain lima round di lapangan yang menjadi tempat pertandingan golf Sea Games 2019 itu.

"Dalam uji coba tersebut, akan dilakukan course mapping dan seluruh atlet pelatnas golf termasuk Patricia yang ada di Texas, Amerika Serikat diberi kesempatan untuk menaklukkan lapangan dengan bermain lima round," tutur Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper