Brasil Dipaksa Imbang Senegal di Singapura

Brasil dipaksa imbang Senegal dengan skor 1 - 1 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Nasional Singapura pada Kam is (10/10/2019) malam.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Oktober 2019  |  22:02 WIB
Brasil Dipaksa Imbang Senegal di Singapura
Kiper Senegal Alfred Gomis (terjatuh) sukses menggagalkan seranganb pemain depan Brasil Richarlison (kiri). - Reuters/Feline Lim

Bisnis.com, JAKARTA – Brasil dipaksa imbang Senegal dengan skor 1 - 1 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Nasional Singapura pada Kam is (10/10/2019) malam.

Dengan hasil itu, Brasil telah melewati tiga pertandingan tanpa kemenangan, terpanjang sejak pelatih Adenor Leonardo Bacchi alias Tite menguasai kursi pelatih Samba pada 2016.

Menurunkan Neymar da Silvar Jr. penuh selama 90 menit, Brasil telah unggul pada menit ke-8 lewat gol Roberto Firmino ketika ia berlari untuk mendapatkan umpan dari Gabriel Jesus dan bola melewati kiper Senegal Alfred Gomis dari jarak dekat.

Senegal menyamakan kedudukan dengan penalti oleh Famara Diedhiou pada babak pertama setelah Marquinhos menjatuhkan Sadio Mane.

Kedua belah pihak memiliki peluang untuk mendapatkan pemenang tetapi Senegal layak menyesali kegsagalan memanfaatkan peluang untuk mengalahkan juara dunia lima kali itu.

Tim peringkat tertinggi Afrika berhasil mengimbangi seluruh kekuatan Brasil, dengan tendangan Sadio Mane hanya membentur tiang gawang Brasil ketika laga bersisa 5 menit.

Kebuntuan di tiga laga ini terjadi berselang 3 bulan setelah Tite memimpin Brasil meraih gelar Copa America di kandang dan menyusul hasil imbang 2 - 2 bulan lalu dengan Kolombia dan kalah 0 - 1 bulan lalu di laga uji coba.

Brasil akan kembali menjalani laga uji coba di Singapura pada Minggu (13/10/2019) melawan kekuatan lainnya dari Afrika, Nigeria. Untuk mengetahui jadwal lengkap uji coba tim-tim papan atas dunia, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas brasil, Timnas Senegal

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top