Jan Vertonghen Tak Terusik Spekulasi Masa Depannya di Spurs

Bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen mengatakan spekulasi media tentang masa depannya di klub belum menjadi gangguan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 Oktober 2019  |  23:59 WIB
Jan Vertonghen Tak Terusik Spekulasi Masa Depannya di Spurs
Pemain belakang Tottenham Hotspur Jan Vertonghen - Reuters/Dylan Marrtinez

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen mengatakan spekulasi media tentang masa depannya di klub belum menjadi gangguan setelah dia sempat dikeluarkan dari tim pada awal musim.

Pemain berusia 32 tahun, yang kontraknya saat ini berakhir pada akhir musim, melewatkan tiga pertandingan pembukaan musim Liga Primer Inggris Tottenham sebelum dikembalikan ke tim inti untuk empat pertandingan berikutnya.

Vertonghen juga bermain ketika Spurs imbang 2 - 2 di Olympiakos Piraeus dalam pertandingan pembuka Grup B Liga Champions Eropa  mereka bulan lalu.

"Masa depan saya bukan gangguan. Saya sangat sadar dengan usia saya. Saya merasa cukup muda dan itu tidak mengganggu saya," kata Vertonghen pada konferensi pers menjelang pertandingan Liga Champions Eropa melawan Bayern Munchen.

"Saya ingin bermain sebanyak mungkin yang saya bisa ... Saya sangat ambisius dan saya merasa saya punya beberapa tahun yang baik dalam diri saya. Saya harap saya bisa membantu tim selama yang saya bisa," ujarnya pada Selasa (1/10/2019).

"Saya lebih suka tidak terlalu dalam [membahas kontrak]... selalu ada gerakan [dalam pembicaraan kontrak] di mana-mana ... ini musim kedelapan saya sekarang, saya memiliki masa lalu yang hebat, saya merasa hebat saat ini dalam setiap cara di sini."

Pelatih Spurs Mauricio Pochettino mengatakan bahwa pemain internasional Belgia itu merupakan bagian penting dari rencananya.

"Saya terbuka untuk segalanya ... itu adalah kesepakatan antara klub dan dia, agennya. Kita akan lihat apa yang terjadi karena selalu ada dua pihak dalam semua kesepakatan," kata Pochettino.

"Jan [Vertonghen], setelah 5 tahun kita bersama [Pochettino melatih Spurs mulai 2014], ini musim keenam dan dia selalu menjadi bagian penting dari proyekku ... perasaan itu tidak akan berubah."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tottenham, liga champions

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top