Ladeni Persela, Badak Lampung Berharap Tuah Stadion Patriot

Perseru Badak Lampung FC akan menjamu Persela Lamongan dalam pertandingan tunda pekan ke-12 Liga 1 yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (11/9/2019) mulai pk. 15.30 WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 September 2019  |  10:46 WIB
Ladeni Persela, Badak Lampung Berharap Tuah Stadion Patriot
Pelatih Perseru Badak Lampung FC Milan Petrovic - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – Perseru Badak Lampung FC akan menjamu Persela Lamongan dalam pertandingan tunda pekan ke-12 Liga 1 yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (11/9/2019) mulai pk. 15.30 WIB.

Pertandingan Badak Lampung menghadapi Persela tidak digelar di Bandar Lampung, melainkan di Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Penetapan pertandingan dilaksanakan di tempat netral ini disebabkan laga yang sedianya dilaksanakan pada awal bulan lalu ditunda secara mendadak ketika skuat Persela sudah tiba di lokasi pertandingan di Bandar Lampung.

Penundaan secara mendadak akibat izin kepolisan tidak keluar disebabkan oleh wilayah di seputar arena pertandingan pada saat bersamaan digunakan untuk pembukaan Lampung Fair.

Badak Lampung dan Persela merupakan dua tim papan bawah yang tengah berjuang menjauhi zona degradasi. Badak Lampung kini mengisi slot ke-14, sedangkan Persela di posisi ke-16 atau hanya satu setrip di atas zona degradasi.

Bagi Badak Lampung, pemindahan lokasi ke tempat netral ini sekilas tampak merugikan. Namun, sebenarnya di sisi lain, pemilihan Stadion Patriot di tengah keramaian Kota Bekasi ini juga secara psikologis memberikan keuntungan bagi skuat berjuluk Laskar Saburai ini.

Alasannya, dari empat kemenangan yang telah ditorehkan TA Musafri dan kawan-kawan, dua di antaranya diperoleh ketika mereka bermain di stadion ini. Bahkan, keduanya didapat atas lawan-lawan yang terbilang tangguh yakni Bhayangkara FC dan Persija Jakarta masing-masing dengan skor tipis 1 - 0 dan saat itu Badak Lampung berstatus tim tamu.

Bukan hanya menang, lebih dari itu, 3 poin yang diperoleh tim asal Bandar Lampung itu dapat dikatakan dinaungi keberuntungan.

Melawan Bhayangkara FC, satu-satunya gol dicetak oleh Hariyanto Panto berbau keberuntungan, karena tendangannya dari luar kotak penalti sebenarnya tidak terlalu deras. Kiper Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho telah bersiap menangkap bola, tetapi si kulit bundar mendadak berbelok arah akibat menyentuh bagian lapangan yang tidak rata sehingga meluncur masuk gawang.

Adapun ketika menundukkan Persija Jakarta, yang merupakan juara bertahan, tendangan bomber Macan Kemayoran Marko Simic dua kali menghantam mistar gawang sehingga Badak Lampung terhindar dari kebobolan.

Melihat keberuntungan Badak Lampung di Stadion Patriot, sangat boleh jadi skuat asuhan Milan Petrovic berharap tuah serupa terulang lagi di tempat yang sama ketika menjamu Persela.

Secara keseluruhan, empat kemenangan Badak Lampung diraih justru ketika bermain bukan di kandang mereka, Stadion Sumpah Pemuda di Way Halim, Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Dua kemenangan lain didapat di kandang Semen Padang FC 2 - 1 dan Kalteng Putra 1 - 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persela, Stadion Patriot, Liga 1, Badak Lampung FC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top