Hasil Kualifikasi Euro 2020 : Harry Kane Hattrick, Inggris Kembali Pimpin Klasemen

Inggris berhasil mencatat kemenangan telak empat gol tanpa balas atas Bulgaria dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 Grup A.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 September 2019  |  02:11 WIB
Hasil Kualifikasi Euro 2020 : Harry Kane Hattrick, Inggris Kembali Pimpin Klasemen
Kapten Timnas Inggris Harry Kane (kanan) merayakan hattrick-nya ke gawang Bulgaria. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris berhasil mencatat kemenangan telak empat gol tanpa balas atas Bulgaria dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 Grup A di pertandingan yang berakhir pada Minggu (8/9/2019) dini hari WIB.

Di Grup A, Harry Kane mencetak hattrick dalam pertandingan di Stadion Wembley di London itu. Penyerang Tottenham Hotspur tersebut membuka keran gol pada menit ke-24 dan skor 1 - 0 bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 4 menit, Kane sukses mengeksekusi penalti sehingga kedudukan menjadi 2 - 0. Wasit Marco Guida (Italia) menetapkan penalti setelah bek Bulgaria Nikolay Bodurov melanggar Marcus Rashford di area terlarang.

Pada menit ke-55 giliran Raheem Sterling mencatatkan nama di papan skor setelah memaksimalkan assist dari Kane dan kedudukan berubah menjadi 3 - 0.

Kane kembali sukses mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-73 dan skor 4 - 0 bertahan hingga laga usai. Penalti kedua ini disebabkan pelanggaran yang dilakukan Kristian Dimitrov, yang baru 8 menit bermain menggantikan Bodurov.

Ini merupakan gol ke-25 Kane untuk Timnas Inggris yang dia capai dalam 40 penampilan.

Kemenangan ini membuat Inggris kembali ke posisi teratas klasemen sementara Grup A dengan nilai sempurna 9. Pucuk klasemen sempat dikuasai Kosovo (nilai 8) yang beberapa jam sebelumnya secara mengejutkan menundukkan Repubik Cheska dengan skor tipis 2 - 1.

Posisi ketiga diisi Cheska dengan nilai 6, sedangkan Bulgaria mengisi dua setrip terbawah dengan nilai masing-masing 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas inggris, Timnas Bulgaria, Euro 2020

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top