Lukaku Bikin Gol di Laga Debut, Conte Beri Pujian

Lukaku Bikin Gol di Laga Debut, Conte Beri Pujian
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Agustus 2019  |  08:46 WIB
Lukaku Bikin Gol di Laga Debut, Conte Beri Pujian
Pelatih Antonio Conte (kanan) - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Romelu Lukaku mencetak gol ketika melakoni debut bersama Inter Milan di bawah asuhan pelatih baru, Antonio Conte, dalam laga Serie A melawan Lecce, Selasa (27/8/2019).

Marcelo Brozovic, dengan tembakan melengkungnya, dan Stefano Sensi memberi Inter keunggulan 2-0 di paruh pertama sebelum Lukaku, yang diboyong dari Manchester United bulan ini, mencetak gol pertamanya.

Antonio Candreva dengan tembakan jarak jauh dari 35 meter melengkapi kemenangan empat gol tanpa balas Inter atas tim yang dipromosikan ke Serie A itu.

Inter menunjuk Conte, yang telah menjuarai Serie A bersama Juventus dan titel Liga Premier bersama Chelsea, untuk menggantikan Luciano Spalleti dengan harapan bisa mengakhiri delapan tahun puasa gelar.

Seperti yang diprediksi, tidak ada tempat bagi striker Mauro Icardi yang telah diberitahu jika dia tidak menjadi bagian rencana besar Inter tersebut namun belum menemukan negosiasi untuk hengkang dari klub.

"Aku sangat senang dan puas; aku suka bekerja dengan mereka yang selalu menunjukkan kemauan yang hebat," kata Conte seperti dikutip Reuters.

"Romelu telah masuk di Inter dengan kerendahan hati yang luar biasa, dia siap untuk bekerja bersama tim."

Lecce, yang kembali ke kasta tertinggi sepak bola Italia setelah tujuh tahun absen itu, memulai laga dengan brilian, memaksa Brozovic melakukan gerakan akrobatik untuk menghalau bola.

Kemudian Skriniar harus menghalau Gianluca Lapadula ketika kiper Samir Handanovic kewalahan.

Namun Inter mulai menunjukkan gaya permainan Conte dan bola sundulan Lautaro Martinez, menyambut umpan silang Candreva, mengenai tiang gawang.

Brozovic memecah kebuntuan Inter di menit ke-21 dengan tembakan melengkung ke sisi jauh gawang.

Sensi, yang melakoni debut setelah pindah dari Sassuolo, menambah keunggulan tim tuan rumah tiga menit kemudian lewat tembakan mendatar yang mengirim bola menerobos di antara kaki para pemain bertahan lawan.

Di paruh kedua, Lukaku menyambar bola rebound setelah tembakan Martinez dihalau kiper Gabriel.

Lecce bermain dengan 10 pemain ketika Diego Farias, yang masuk di babak kedua, menjalani debut dari Cagliari, diganjar kartu merah karena melanggar Danilo D'Ambrosio dari belakang.

Candreva, dengan tembakan jarak jauhnya melengkapi kemenangan Inter hari itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
inter milan

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Top