Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AFF U18: Indonesia Ditekuk Malaysia 3-4, Jumpa Myanmar untuk Juara III. Ini Videonya

Indonesia menyerah 3-4 Malaysia dalam pertandingan semifinal Piala AFF U18 hari ini, Sabtu (17/8/2019). Pertandingan berlangsung alot dan menarik hingga babak tambahan waktu 2x15 menit.
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia menyerah 3-4 Malaysia dalam pertandingan semifinal Piala AFF U18 hari ini, Sabtu (17/8/2019). Pertandingan berlangsung alot dan menarik hingga babak tambahan waktu 2x15 menit.

Dalam pertandingan normal 2x45 menit pertandingan berakhir dengan skor imbang 3-3, sehingga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2x15 menit. Malaysia unggul 4-3 pada menit 98, dalam sisa waktu 22 menit berbagai peluang yang diciptakan Indonesia gagal membuahkan gol, sehingga Indonesia menyerah 3-4.

Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar yang di pertandingan semifinal kalah 1-2 melawan Australia untuk memastikan lawan dalam perebutan juara III yang akan digelar Senin (19/8/2019).

Jadwal pertandingan dari laman Aseanfootball.org menyebutkan pertandingan semifinal Indonesia vs Malaysia digelar di Staion Binh Doung Vietnam dengan jadwal kick off pukul 16.30 WIB.

Pertandingan disiarkan langsung oleh SCTV, tonton livs streamingnya dari akun Facebook BOLA LIVE  atau cuplikannya dari akun Youtube Vietnam Football di atas.

19:09 WIB
Babak Tambahan Waktu

Tambahan waktu 2 menit di sesi tambahan waktu 2x15 menit tetap tidak mengubah kedudukan 4-3 untuk keunggulan  Malaysia. Indonesia menyerah 3-4 melawan Malaysia melalui pertandingan yang seru dan ketat.

GOOOL Menit 98: Sundulan Harith Haiqal menjebol gawang Indonesia. Gol kedua Harith Haiqal itu membuat Malaysia unggul 4-3.

18:21 WIB
Babak II

Babak kedua berlangsung dalam durasi 50 menit atau mendapat tambahan waktu 5 menit tetapi skor tetap imbang 3-3, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2x15 menit.

Berikut kronologi 4 gol di babak kedua.

GOOOL Menit 84: Malasia menuyamakan skor 3-3 melalui penalti Harith Haiqal.

GOOOL Menit 82: Serangan balik dan aksi lari cepat Muhammad Salman Alfarid menjebol gawang Malausia, Indonesia berlaik unggul 3-2.

GOOOL Menit 79: Fajar Fathur Rachman menjebol gawang Malaysia, Indonesia menyamakan skor 2-2.

GOOOL Menit 54: Tendangan keras melengkung Luqman Hakim Shamsudin menjebol gawang Indonesia, Malaysia unggul 2-1.

17:24 WIB
Babak I Skor 1-1

Babak pertama berlangsung dengan durasi 47 menit atau mendapat tambahan waktu 2 menit dengan skor imbang 1-1. Berikut kronologi kedua gol dan cuplikannya dari akun Facebook Next Sports.

GOOOL Menit 45: Sontekan Beckham Putra Nugraha menit 45 mejebol gawang Malaysia, Indonesia menyamakan skor 1-1.

GOOOL Menit 19: Sontekan Mohd Aiman Afif dari bola liar hasil tendangan bebas menjebol gawang Indonesia, Malaysia unggul 1-0.

Timnas Indonsia berkostum merah, malaysia berkostum kuning. Berikut susunan pemain babak pertama.

11:39 WIB
Head to Head Terakhir

Pertemuan tarakhir antara timnas U18 Indonesia dan Malaysia di fase yang sama atau semifinal terjadi tahun lalu ketika Indonesia menjadi tuan rumah turnamen dan menggelar pertandingan di Sidoarjo Jawa Timur.

Timnas U19 waktu itu dibesut pelatih. Indra SjafriIndonesia jumpa Malaysia di semifinal dan kalah 3-4 melalui adu penalti. Indonesia melaju ke final dan mengalahkan Myanmar, sehingga meraih gelar Juara AFF U19 tahun 2018.

Aroma dendam sepertinya masih terus membekas di Timnas U18 Indonesia, kendati pemain dan pelatihnya berbeda untuk turnamen tahun ini. Berikut cuplikan pertandingan antara Indonesia vs Malaysia tersebut dari akun Youtube Indosiar selaku media official Piala AFF U19 tahun 2018.

11:18 WIB
Road to Semifinal

Indonesia memastikan menjadi juara Grup A setelah dalam pertandingan terakhir bermain imbang 1-1 melawan Myanmar. Berikut cuplikan pertandingannya dari akun Youtube Vietnam Football.

Malaysia menjadi runner up Grup B setelah dalam pertandingan terakhir kalah 0-1 dari Thailand yang sudah tersingkir. Simak cuplikan pertandingannya dari akun Youtube Vietnam Football.

11:10 WIB
Klasemen Grup

Turnamen sepak bola pria AFF U18 Diikuti oleh 12 tim yang terbagi ke dalam dua grup, yaitu Grup A dan Grup B.

Grup A terdiri dari Indonesia, Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei. Sementara itu Grup B terdiri dari Australia, Malaysia, Vietnam, Kamboja, Thailand, dan Singapura.

Di Grup A, setelah setiap tim menjalani 5 laga, Indonesia tampil sebagai juara dan Myanmar menjadi runner up.

Di Grup B, Australia tampil sebagai juara dan Malaysia runner up. Semifinal mempertemukan juara dan runner up kedua grup secara silang. Juara grup akan bertemu dengan runner up grup.

Berikut klasemen akhir penyisihan grup Piala AFF 2019.

Klasemen Akhir Fae Grup Piala AFF U18                                                         

Grup A 

 

 

 

Grup B

 

 

 

Tim

Main

SG

Poin

Tim

Main

SG

Poin

Indonesia

5

16

13

Australia

5

11

12

Myanmar

5

8

13

Malaysia

5

6

9

Timor 

4

3

6

Vietnam

5

0

7

Laos

4

-1

6

Kamboja

5

-6

6

Brunei

4

-13

0

Thailand

5-25

Filipina

4

-13

0

Singapura

5

-9

4

SG = Selisih Gol


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper