Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AFF U18: Thailand vs Vietnam 0-0, Thailand Juru Kunci, Vietnam belum Aman. Ini Videonya

Thailand bertanding melawan tuan rumah Vietnam dalam laga  krusial keempat mereka di Grup B Piala AFF U18 hari ini Selasa (13/8/2019). Kedua tim harus saling membunuh agar mengamankan jalan ke semifinal.
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - Thailand vs Vietnam berakhir imbang tanpa gol alias  0-0  dalam laga  krusial keempat mereka di Grup B Piala AFF U18 hari ini Selasa (13/8/2019).

Jadwal dari Aseanfootball.org menyebutkan pertandingan Thailand vs Vietnam tersebut digelar di Stadion Thong Nhat Vietnam dengan jadwal kick off pukul 19.30 WIB. Tonton cuplikan  streamingnya dari akun Youtube Vietnam Football di atas.

Dengan hasil seri, Thailand kian tepuruk karena  untuk sementara menempati juru kunci dengan 2 poin dan sudah dipastikan tersingkir saat pertandingan Malaysia vs Australia berakahir 3-0 tadi sore.

Thailand masih menyisakan satu pertandingan melawan Australia 15 Agustus mendatang  dan merupakan kesempatan terakhir bagi Thailand untuk mendongkrak posisinya dari juru kunci Grup B.

Sementara itu, Vietnam harus menunggu hasil laga terakhir Grup B untuk kepastian satu tiket semifinal, karena saat ini terpaku di posisi ke-3 dengan 7 poin atau terpaut 2 poin dari Malaysia dan Australia.

Berikut klasemen Piala AFF U18 setelah laga keempat Grup B berakhir hari ini Selasa (13/8/2019).

Klasemen AFF U18 Selasa 13 Agustus 2019 (21.30 WIB)                                                                    

Grup A 

 

 

 

Grup B

 

 

 

Tim

Main

SG

Poin

Tim

Main

SG

Poin

Indonesia

4

16

12

Malaysia

4

7

9

Myanmar

4

8

12

Australia

4

6

9

Timor 

4

3

6

Vietnam

4

1

7

Laos

4

-1

6

Singapura

4

-4

4

Brunei

4

-13

0

Kamboja

4-73

Filipina

4

-13

0

Thailand

4

-3

2

SG = Selisih Gol

Preview

Thailand prakstis sudah terdepak dari persaingan perebutan tiket semifinal dengan hasil pertandingan Australia vs Malaysia 0-3. Dengan perolehan tamabaha maksimal 6 poin jika memenangi laga melawan Vietnam dan melawan Malaysia di laga terakhir Grup B, perolehan maksimal Thailand hanya 7 poin dan bisa disalip Vetnam, yang akan menjalani laga terakhir melawan Kamboja.

Sebaliknya Vietnam tidak mempunyai pilihan lain kecuali mengalahkan Thailand. untuk memanaskan persaingan Grup B,  karena tiga tim akan sama-sama memiliki 9 poin, yaitu Malaysia, Australia, dan Vietnam.

Jika Thailand Menang, maka tiket Vietnam ke semifinal akan ditentukan dari hasil pertandingan  terakhir Grup B  15 Agustus mendatang.

Berikut klasemen Grup B hari ini setelah laga Australia vs Malaysia 0-3 dan Singapura vs Kamboja 1-0.


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper