Idrissa Gueye Tinggalkan Everton, Gabung ke PSG

Gelandang Everton Idrissa Gana Gueye dalam proses akhir boyongan ke juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG) setelah melalui tes medis.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Juli 2019  |  13:33 WIB
Idrissa Gueye Tinggalkan Everton, Gabung ke PSG
Idrissa Gana Gueye - Everton FC

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Everton Idrissa Gana Gueye dalam proses akhir boyongan ke juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG) setelah melalui tes medis.

Gueye menghabiskan hari Senin (29/7/2019) di Paris setelah mahar transfer sebesar 30 juta pound sterling disetujui kedua klub. Kesepakatan akan resmi dikumumkan pada Selasa (30/7/2019) ini.

Pemain tengah Timnas Senegal itu sebenarnya ingin meninggalkan klub Liga Primer Inggris Everton sejak jendela transfer Januari tahun ini ketika PSG pertama kali mengajukan penawaran. Sekarang barulah Everton merelakan kepergiannya.

Pemain berusia 29 tahun itu sudah tak lagi dijadwalkan berlatih di Goodison Park, markas Everton, hingga pekan depan setelah ikut mengantar tim nasional negaranya finis sebagai runner up Piala Afrika di Mesir pada pertengahan bulan ini.

Dia telah menerima perpanjangan masa istirahat dan pada akhirnya memang tak akan lagi berlatih dan bermain untuk Everton karena kepindahannya ke Paris, Prancis.

Gueye bergabung dengan Everton pada 2016 setelah melewati satu musim bersama Aston Villa. Sebelumnya dia merumput bersama klub Prancis Lille.

Pemain dengan 64 caps dan mencetak empat gol untuk Timnas Senegal itu memiliki catatan total tampil dalam 99 pertandingan Liga Primer Inggris dan menjaringkan tiga gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
everton, PSG

Sumber : The Telegraph

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top