Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nigeria Peringkat Ketiga Piala Afrika, Ighalo Top Skor

Nigeria finis di posisi ketiga di Piala Afrika 2019 setelah menang dengan skor tipis 1-0 atas Tunisia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Juli 2019  |  06:19 WIB
Pemain Nigeria Odion Ighalo setelah menjebol gawang Tunisia. - Reuters/Sumaya Hisham
Pemain Nigeria Odion Ighalo setelah menjebol gawang Tunisia. - Reuters/Sumaya Hisham

Bisnis.com, JAKARTA – Nigeria finis di posisi ketiga di Piala Afrika 2019 setelah menang dengan skor tipis 1 - 0 atas Tunisia dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis (18/7/2019) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Al Salam di Kairo, Mesir, satu-satunya gol penentu kemenangan Nigeria dihasilkan oleh Odion Jude Ighalo.

Penyerang yang sehari-hari merumput bersama klub Liga Super China Shanghai Shenhua itu memncetak gol ketika pertandingan yang dipimpin wasit tuan rumah Gehad Girsjha baru memasuki menit ke-3.

Umpan silang Jamilu Collins dari sisi kiri ditepis dengan buruk oleh kiper Tunisia Moez Ben Cherifa, melawan kaki pemain belakang Yassine Meriah, yang mencoba menghentikannya agar tidak melewati garis gawang, tapi datang Ighalo menerkamnya untuk membawa Nigeria unggul.

Berkat tambahan satu gol itu, Ighalo, mantan pemain Watford dan Udinese, menempatkan diri sebagai top skor sementara Piala Afrika 2019 dengan lima gol.

Jumlah gol itu dua lebih banyak dibandingkan dengan gol yang sudah dicetak dua pemain Aljazair, Riyad Mahrez dan Adam Ounas, penyerang Senegal Sadio Mane dan pemain Repubpik Demokratik Kongo Cedric Bakambu.

Mahrez, Ounas, dan Mane masih berpotensi menyamai atau melebihi jumlah gol yang dicetak Ighali, karena Aljazair dan Senegal masih memainkan laga final yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (20/7/2019) mulai pk. 02.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala afrika Timnas Nigeria Timnas Tunisia

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top