Amerika Gasak Jamaika, vs Meksiko di Final Gold Cup

Tuan rumah Amerika Serikat melaju ke final Gold Cup 2019 setelah menundukkan Jamaika dengan skor 3 - 1 di semifinal di Stadion Nissan di Nashville, Tennessee.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Juli 2019  |  15:57 WIB
Amerika Gasak Jamaika, vs Meksiko di Final Gold Cup
Penyerang Timnas Amerika Serikat Jozy Altidore (kanan) mencoba melepaskan diri dari pengawalan bek Jamaika Shaun Francis (kedua kanan). - GoldCup.org

Bisnis.com, JAKARTA – Tuan rumah Amerika Serikat melaju ke final Gold Cup 2019 setelah menundukkan Jamaika dengan skor 3 - 1 di semifinal di Stadion Nissan di Nashville, Tennessee.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis (4/7/2019) pagi WIB, Christian Pulisic, gelandang yang sehari-hari bermain untuk klub Liga Primer Inggris Chelsea, mengontribusi dua gol.

AS membuka keunggulan ketika pertandingan baru 9 menit lewat gol Weston McKennie. Skor 1 - 0 bertahan untuk tim besutan Gregg Berhalter hingga wasit Ivan Cisneros (El Salvador) mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 7 menit, Pulisic, pemain tengah berdarah Kroasia, menggandakan keunggulan AS.

Jamaika sempat membangkitkan harapan untuk men gejar ketertinggalan setelah pada menit ke-69 Shamar Nicholson memberikan gol balasan. Namun, AS mematikan asa Jamaika 4 menit menjelang bubaran kembali melalui kontribusi Pulisic.

Pertandingan ini merupakan pengulangan final Gold Cup 2017 ketika AS menundukkan Jamaika dengan skor tipis 2 - 1 untuk meraih gelar keenam mereka sepanjang sejarah turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf) tersebut.

Di final yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (8/7/2019) pagi WIB, AS akan bertemu Meksiko, yang sehari sebelumnya menundukkan Haiti 1 - 0 melalui perpanjangan waktu.

Meksiko adalah juara terbanyak Gold Cup yakni tujuh kali. Dengan demikian, jika AS menang di final nanti, akan menyamai catatan juara Meksiko.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas as, gold cup, Timnas Jamaika

Sumber : Reuters & GoldCup.org

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top