Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rafael Benitez Buka Pengalaman Baru Melatih di China

Mantan pelatih Newcastle United Rafael Benitez Maudes pada Selasa (2/7/2019) dipercaya menangani klub Liga Super China Dalian Yifang.
Rafael Benitez/Reuters-Fadi Al Assaad
Rafael Benitez/Reuters-Fadi Al Assaad

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan pelatih Newcastle United Rafael Benitez Maudes pada Selasa (2/7/2019) dipercaya menangani klub Liga Super China Dalian Yifang.

Benitez, 59 tahun, resmi meninggalkan The Magpies pada akhir Juni 2019 setelah kesepakatan perpanjangan kontrak gagal tercapai.

Mantan pelatih Liverpool, Inter Milan, Valencia, dan Real Madrid itu telah berada selama 3 tahun bersama Newcastle United dan ketidaksamaan visi menyebabkan dia pergi.

Dia mengaku sejumlah klub di Inggris dan Eropa memperlihatkan minat untuk memanfaatkan jasanya, tetapi tawaran dari China dianggapnya menarik sehingga pilihan pun jatuh ke negara Asia tersebut.

Benitez mengumumkan kepindahannya ke Dalian melalui media sosial dan dia menggantikan Choi Kang-hee setelah mantan pemain belakang Timnas Korea Selatan itu mengundurkan diri dengan alasan pribadi dan hanya menjalani masa singkat di klub tersebut.

Dalian dilaporkan akan memberikan bayaran sebesar 12 juta pound sterling per tahun kepada Benitez, yang membawa Liverpool juara Liga Champions Eropa pada musim 2004 - 2005 dan Valencia juara La Liga Spanyol 2001 - 2002 dan 2003 - 2004.

Tugas berat menanti Benitez, sebab Dalian kini menempati peringkat ke-10 dari 16 kontestan Liga Super China dengan terpaut 22 poin dari pemuncak klasemen Beijing Guoan.

Ini pengalaman pertama baginya menangani tim di luar Eropa. Beberapa tim lain yang pernah ditanganinya ialah Chelsea, Napoli, Real Valladolid, Osasuna, Extremadura, dan Tenerife.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper