Rafael Benitez Buka Pengalaman Baru Melatih di China

Mantan pelatih Newcastle United Rafael Benitez Maudes pada Selasa (2/7/2019) dipercaya menangani klub Liga Super China Dalian Yifang.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Juli 2019  |  23:53 WIB
Rafael Benitez Buka Pengalaman Baru Melatih di China
Rafael Benitez - Reuters/Fadi Al Assaad

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan pelatih Newcastle United Rafael Benitez Maudes pada Selasa (2/7/2019) dipercaya menangani klub Liga Super China Dalian Yifang.

Benitez, 59 tahun, resmi meninggalkan The Magpies pada akhir Juni 2019 setelah kesepakatan perpanjangan kontrak gagal tercapai.

Mantan pelatih Liverpool, Inter Milan, Valencia, dan Real Madrid itu telah berada selama 3 tahun bersama Newcastle United dan ketidaksamaan visi menyebabkan dia pergi.

Dia mengaku sejumlah klub di Inggris dan Eropa memperlihatkan minat untuk memanfaatkan jasanya, tetapi tawaran dari China dianggapnya menarik sehingga pilihan pun jatuh ke negara Asia tersebut.

Benitez mengumumkan kepindahannya ke Dalian melalui media sosial dan dia menggantikan Choi Kang-hee setelah mantan pemain belakang Timnas Korea Selatan itu mengundurkan diri dengan alasan pribadi dan hanya menjalani masa singkat di klub tersebut.

Dalian dilaporkan akan memberikan bayaran sebesar 12 juta pound sterling per tahun kepada Benitez, yang membawa Liverpool juara Liga Champions Eropa pada musim 2004 - 2005 dan Valencia juara La Liga Spanyol 2001 - 2002 dan 2003 - 2004.

Tugas berat menanti Benitez, sebab Dalian kini menempati peringkat ke-10 dari 16 kontestan Liga Super China dengan terpaut 22 poin dari pemuncak klasemen Beijing Guoan.

Ini pengalaman pertama baginya menangani tim di luar Eropa. Beberapa tim lain yang pernah ditanganinya ialah Chelsea, Napoli, Real Valladolid, Osasuna, Extremadura, dan Tenerife.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, liga china

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top