Alexis Sanchez Cedera Engkel, Diragukan Tampil Saat Cile vs Uruguay

Penyerang Cile Alexis Sanchez menderita cedera engkel ketika mereka menaklukkan Ekuador di Copa America 2019 meski bisa bermain hingga akhir pertandingan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Juni 2019  |  00:37 WIB
Alexis Sanchez Cedera Engkel, Diragukan Tampil Saat Cile vs Uruguay
Striker Timnas Cile Alexis Sanchez. - Reuters/Rodolfo Buhrer

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang Cile Alexis Sanchez menderita cedera engkel (pergelangan kaki) ketika mereka menaklukkan Ekuador di Copa America 2019 di Brasil pada Sabtu (22/6/2019) meski bisa bermain hingga akhir pertandingan, demikian pernyataan pelatih Reinaldo Rueda.

Sanchez, yang sehari-hari merumput bersama kontestan Liga Primer Inggris Manchester United, mencetak gol penentu kemenangan 2 - 1 atas Ekuador pada menit ke-51 yang memastikan sang juara bertahan melaju ke babak perempat final setelah di laga perdana melumat Jepang 4 -0.

Ketika menaklukkan Jepang empat gol tanpa balas dalam penampilan perdana mereka di Grup C itu Sanchez juga berhasil melesakkan sebiji gol.

Sayangnya, walaupun berhasil bertahan hingga pertandingan kontra Ekuador selesai, dia kembali harus berkutat dengan cedera engkel yang memang pernah dideritanya.

Meski demikian, Rueda, yang berasal dari Kolombia tetapi pada 2011 beralih kewarganegaraan ke Honduras setelah 3 tahun melatih timnas negara Amerika Tengah itu, mengemukakan bahwa apa yang dialami Sanchez saat ini tidaklah seburuk cederanya ketika bermain untuk MU musim lalu.

Rueda menegaskan bahwa itu bukan kemunduran yang sama yang dideritanya pada akhir musim dengan Manchester United.

“Dia diperiksa saat istirahat [versus Ekuador] dan dokter memutuskan bahwa dia bisa melanjutkan pertandingan. Untungnya, bukan engkel yang sama dengan yang cedera di United. Semoga dia bisa berada di pertandingan berikutnya bersama kami [versus Uruguay pada Selasa],” kata Rueda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas chile, copa america

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top