Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Gold Cup Cup : Kosta Rika Pesta Gol di Gawang Nikaragua

Kosta Rika, salah satu dari empat unggulan di Gold Cup 2019, menghantam Nikaragua dengan skor telak empat gol tanpa balas dalam pertandingan Grup B.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 Juni 2019  |  12:04 WIB
Gelandan g Kosta Rika Elias Aguilar (tengah) berupaya mempertahankan bola yang coba direbut dua bek Nikaragua Josue Abraham Quijano (kanan) dan Francisco Flores. - GoldCup.org
Gelandan g Kosta Rika Elias Aguilar (tengah) berupaya mempertahankan bola yang coba direbut dua bek Nikaragua Josue Abraham Quijano (kanan) dan Francisco Flores. - GoldCup.org

Bisnis.com, JAKARTA – Kosta Rika, salah satu dari empat unggulan di Gold Cup 2019, menghantam Nikaragua dengan skor telak empat gol tanpa balas dalam pertandingan Grup B turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf) tersebut.

Bertanding di Stadion Nasional di San Jose, Kosta Rika, pada Senin (17/6/2019) pagi WIB, saat rehat tuan rumah telah unggul tiga gol yang dilesakkan Bryan Oviedo (7’), Celso Borges (19’), dan Elias Aguilar ketika babak pertama memasuki waktu tambahan.

Pada babak kedua, anak asuh eks-pemain Timnas Uruguay Gustavo Matosas menambah sebiji gol lagi melalui kontribusi Allan Cruz pada menit ke-75.

Dalam pertandingan sebelum di tempat yang sama, Haiti mengatasi perlawanan Bermuda, wilayah protektorat Inggris, dengan skor 2 - 1.

Bermuda unggul satu gol hingga akhir babak pertama berkat gol Dante Leverock ketika babak pertama telah memasuki waktu tambahan atau injury time, tetapi Haiti sukses memasok dua gol lewat Franzdy Pierrot pada menit 54 dan 66 yang memberi Haiti kemenangan.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Kosta Rika memimpin klasemen sementara dengan nilai 3, sama dengan Haiti, tetapi Kosta Rika unggul selisih gol.

Putaran final Piala Emas diikuti 16 negara yang lolos kualifikasi yang melibatkan 40 anggota konfederasi tersebut. Satu-satunya negara yang tidak ikut kualifikasi adalah Guatemala yang ketika itu masih menjalani skorsing Federation Internationale de Football Association (FIFA) akibat masalah korupsi.

Ke-16 kontestan putaran final Piala Emas ini dibagi menjadi empat grup. Grup A diisi Meksiko sebagai unggulan, Kanada, Martinique, Kuba dengan seluruh pertandingan digelar di Amerika Serikat.

Grup B diisi Kosta Rika, Haiti, Nikaragua, dan Bermuda dengan dua pertandingan awal digelar di San Jose, Kosta Rika, selanjutnya di AS.

Grup C berisikan Jamaika sebagai unggulan, Honduras, El Salvador, dan Curacao dengan dua pertandingan awal digelar di Kingston, Jamaika, selanjutnya di AS.

Grup D diisi AS sebagai unggulan, Trinidad & Tobago, Panama, Guyana dengan seluruh pertandingan digelar di AS.

Setiap dua tim teratas dari setiap grup lolos ke 8 besar atau perempat final.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gold cup Timnas Kosta Rika

Sumber : Reuters & GoldCup.org

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top