Shopee dan PSSI Sponsori Liga 1 Tahun 2019

Dalam rangka menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru, Shopee Indonesia akhirnya mensponspori turnamen profesional level teratas Liga 1 pada tahun 2019 ini.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 15 Juni 2019  |  12:27 WIB
Shopee dan PSSI Sponsori Liga 1 Tahun 2019
Aditya Maulana selaku perwakilan dari Shopee Indonesia ditemui di Jakarta Pusat pada Kamis (13/6/2019) - Ria Theresia

Bisnis.com, JAKARTA -Shopee Indonesia dan PSSI akhirnya mensponspori turnamen profesional level teratas Liga 1 pada tahun 2019 ini.

Ditemui di kawasan Jakarta Pusat pada Kamis (13/6/2019), Direktur Media PSSI, Gatot Widakdo mengapresiasi kemitraan ini selaku wujud nyata perbaikan sepakbola Indonesia.

"Shopee akhirnya bermitra juga dengan kita untuk mendukung sepak bola Indonesia dan memang harapan kita dari federasi adalah bahwa sepak bola itu bukan milik PSSI, sepak bola itu milik masyarakat luas dan milik semuanya dan memang supaya bisa berjalan dan berlari kencang," ujar Gatot.

Dirk Soplanit selaku Direktur PT Liga Indonesia Baru juga mengapresiasi bentuk dukungan Shopee terkhususnya pada pertandingan Liga 1.

"Kami dari PT Liga Indonesia Baru memberikan apresiasi kepada Shopee yang pada hari ini dapat memberikan ruang kepada kita semua untuk bersilahturahmi. Kita semua tahu berbicara masalah sepakbola kita tidak bisa berbicara secara parsial karena pemain-pemain hebat tidak lahir secara tiba-tiba. Sesungguhnya mereka lahir dari sesuatu yang panjang dimana ada kompetisi, tanpa terkecuali kompetisi liga 1 yang bergulir," ujar Dirk Soplanit.

Aditya Maulana, selaku Public Relation Lead Shopee bercerita kalau bentuk kerjasama Shopee dan sepakbola Indonesia tidak mulai berjalan tiba-tiba namun sudah dilakukan riset sebelumnya.

"Sebelum kami memutuskan untuk mensponsori liga, kami riset di 2018 mulai dari endorse ke pemain-pemain. Kami mulai jalur komunikasi dengan beberapa klub. Sampai semua bisa terwujud hari ini," ujar Aditya. 

Selanjutnya, Shopee juga bermitra menayangkan pertandingan Liga 1 secara live melalui aplikasinya, Shopee Live yang baru diluncurkan beberapa hari terakhir. Shopee Liga 1 sendiri sudah mulai kick off tanggal 15 Mei, dan akan berlanjut pada 18 Juni mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top