Pra-Piala Dunia 2022 : Takut Bom, Makau Tolak Bertanding di Kolombo

ertandingan kualifikasi Piala Dunia 2020 Sri Lanka versus Makau, yang dijadwalkan digelar pada Selasa (12/6/2019), dibatalkan setelah tim dari bekas jajahan Portugal itu menolak ke Kolombo,
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Juni 2019  |  23:51 WIB
Pra-Piala Dunia 2022 : Takut Bom, Makau Tolak Bertanding di Kolombo
Tim Nasional Makau. - Macau FA

Bisnis.com, JAKARTA – Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2020 Sri Lanka versus Makau, yang dijadwalkan digelar pada Selasa (12/6/2019), dibatalkan setelah tim dari bekas jajahan Portugal itu menolak ke Kolombo, demikian penjelasan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) pada Senin (10/6/2019).

Pejabat Makau menggarisbawahi masalah keamanan ketika mengumumkan pada Sabtu (8/6/2019) malam tim mereka tidak akan melakukan perjalanan ke Kolombo, setelah meminta Federation Internationale de Football Association (FIFA) dan AFC untuk memainkan laga leg kedua di tempat netral.

Lebih dari 250 orang, termasuk 42 orang asing, tewas dalam serangan bom bunuh diri di hotel-hotel dan gereja-gereja di Sri Lanka pada 21 April, tepat pada Minggu Paskah. Negara Islam (IS/ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

"AFC telah mendapat informasi dari Asosiasi Sepak Bola Makau bahwa tim nasional mereka tidak akan datang ke Sri Lanka. AFC akan merujuk masalah ini ke FIFA dan komite AFC yang sesuai," bunyi pernyataan AFC.

Kedua tim bertemu Kamis pekan lalu lalu di Zhuhai di China bagian selatan pada pertandingan leg pertama, yang digelar sebagai kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar dan kualifikasi Piala Asia 2023 di China. Bek Makau Filipe Duarte mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala dunia 2022

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top