Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Porto Lepas Bek Tengah Felipe ke Atletico Madrid

Porto telah setuju untuk menjual bek tengah Felipe ke klub La Liga Spanyol Atletico Madrid dalam kesepakatan transfer senilai 20 juta euro, kata tim Portugal tersebut pada Selasa (28/5/2019).
Felipe Augusto de Almeida Monteiro./Reuters-Murad Sezer
Felipe Augusto de Almeida Monteiro./Reuters-Murad Sezer

Bisnis.com, JAKARTA – Porto telah setuju untuk menjual bek tengah Felipe ke runner up La Liga Spanyol Atletico Madrid dalam kesepakatan transfer senilai 20 juta euro, demikian pernyataan tim Portugal tersebut pada Selasa (28/5/2019).

Pemain asal Brasil itu bergabung dengan Porto pada 2016 dari klub negaranya Corinthians, memenangi gelar liga dan Piala Super 2018, membuat 142 penampilan untuk klub.

"FC Porto menginformasikan bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk hak bermain Felipe dengan nilai 20 juta euro," demikian pernyataan klub tersebut mengenai pemain bernama lengkap Felipe Augusto de Almeida Monteiro.

Felipe memulai karier profesional bersama klub kecil di Brasil yakni Uniao Mogi pada 2009. Berselang 2 tahun kemudian dia langsung bergabung dengan klub kondang Brasil Corinthians setelah sempat dipinjamkan ke Bragantino.

Dia merantau ke Portugal pada 2016 untuk bermain bersama Porto. Dia menjadi bagian penting bagi Porto ketika tim tersebut meraih gelar juara Primeira Liga Portugal musim 2017 - 2018. Berama Porto, Felipe juga meraih trofi Supertaça Cândido de Oliveira edisi 2018.

Supertaça Cândido de Oliveira adalah pertandingan yang digelar antara juara Primeira Liga dan Piala Portugal atau sering disebut sebagai Piala Super Portugal.

Sebelumnya, bersama Corinthians, Felipe. 30 tahun, menjadi bagian dari Corinthians ketika menjuarai Piala Dunia Antar-Klub pada 2012, di final di Yokohama, Jepang, mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1 - 0.

Atletico, yang belum mengomentari perpindahan Felipe, akan menyambut beberapa wajah baru di musim panas untuk menggantikan pemain belakang Diego Godin, Filipe Luis, Juanfran, dan Lucas Hernandez yang bakan pergi meninggalkan skuat asuhan Diego Simeone.

Pemain depan Antoine Griezmann juga akan meninggalkan klub ibu kota tersebut setelah mengatakan kepada klub pada awal bulan ini bahwa ia ingin pergi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper