Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Abelardo, Eks-Bek Barcelona, Tinggalkan Pos Pelatih Alaves

Abelardo Fernandez Antuna memutuskan untuk meninggalkan pos sebagai pelatih di klub La Liga Spanyol Deportivo Alaves.
Abelardo Fernandez/Sky Sports
Abelardo Fernandez/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Abelardo Fernandez Antuna memutuskan untuk meninggalkan pos sebagai pelatih di klub La Liga Spanyol Deportivo Alaves.

Alaves mengawali La Liga musim 2018-2019 dengan bagus sehingga sempat menduduki peringkat kedua klasemen dan menjalani sepanjang musim dengan sebagian besar di empat besar.

Pada 4 April mereka masih menduduki peringkat keempat yang merupakan jatah terbawah tiket ke Liga Champions Eropa musim depan, tetapi setelah itu kinerjanya memburuk dengan hanya memenangi satu dari 10 pertandingan terakhir sehingga finis di setrip ke-11.

Dalam kondisi demikian, Abelardo, mantan bek Timnas Spanyol pada 1991 hingga 2001 dengan 54 caps dan mencetak tiga gol, memutuskan untuk meninggalkan Alaves, klub  terakhir yang dibelanya sebagai pemain setelah memperkuat Sporting Gijon 5 tahun dan Barcelona 8 tahun.

Manajemen Alaves sebenarnya telah berupaya untuk menahan kepergiannya, tetapi Abelardo, eks-pelatih Sporting Gijon yang menggantikan Gianni De Biasi di Alaves pada Desember 2017, berkeras meninggalkan Stadion Mendizorrotza.

“Ini klub dengan pendukung yang fantastis, mereka pengendali utama klub dan mereka selalu di hati saya. Kami telah mencapai hal-hal besar bersama dan itu bukti sikap klub yang tidak pernah berkata ‘mati’," ujar lelaki 49 tahun itu, yang menjadi bagian tim Spanyol saat menjuarai Olimpiade 1992.

Abelardo disebut-sebut akan menggantikan Quique Setien sebagai pelatih Real Betis, yang finis di peringkat ke-10 La Liga, persis satu setrip di atas Alaves dengan nilai sama-sama 50, tetapi Alaves kalah head to head.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper