Jadwal Liga Belanda : Ajax & PSV Ketat Berburu Gelar, Jalani Laga Sulit

Eredivisie Belanda segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-33. Ajax dan PSV terus ketat bersaing berebut juara.
M. Syahran W. Lubis | 12 Mei 2019 12:04 WIB
Suporter Ajax Amsterdam - Reuters/Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA – Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-33 yang akan berlangsung secara bersamaan pada Minggu (12/5/2019) mulai pk. 19.30 WIB.

Arah perhatian tetap tertuju pada persaingan Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven dalam berebut gelar juara.

Ajax saat ini memimpin klasemen dan PSV di posisi kedua, dengan masing-masing mendulang nilai 80. Ajax berhak mengisi pucuk klasemen berkat unggul selisih gol 81 berbanding 71 dari PSV.

Kepastian tim yang akan tampil menjadi juara makin sulit karena pada pekan ke-33 ini—yang berarti setiap tim tinggal menyisakan dua pertandingan—Ajax dan PSV sama-sama akan menghadapi lawan berat.

Ajax akan menjamu peringkat kelima Utrecht, sedangkan PSV bertandang ke markas AZ Alkmaar yang tengah mengisi slot keempat klasemen sementara.

Ajax dan PSV, bersama dengan Feyenoord Rotterdam, yang telah dipastikan finis di peringkat ketiga, merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Negeri Kincir Angin.

Ketiganya merupakan pengoleksi gelar juara Eredivisie—dan juga Piala Belanda (KNVB Beker)—terbanyak. Ajax juara 33 kali Eredivisie, PSV 24, dan Feyenoord 15 kali tampil sebagai kampiun.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-33 Eredivisie: Heerenveen vs NAC Breda; Feyenoord vs ADO Den Haag; AZ Alkmaar vs PSV; Willem II vs Emmen; PEC Zwolle vs VVV Venlo; Ajax vs Utrecht; Heracles vs Excelsior; Vitesse vs De Graafschap; Groningen vs Fortuna Sittard.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
psv eindhoven, ajax, eredivisie

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup