Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kisah Rizky, Korban Gempa Palu Nonton Langsung Man City Taklukkan Leicester

Muhamad Rizky, bocah korban gempa Palu Sulawesi Tengah akhirnya bertemu dengan pemain sepakbola favoritnya gelandang Manchester City Riyad Mahrez.
Mohamad Rizky, bocah korban gempa Palu bertemu Riyadh Mahrez di Manchester Inggris
Mohamad Rizky, bocah korban gempa Palu bertemu Riyadh Mahrez di Manchester Inggris

Bisnis.com, JAKARTA – Muhamad Rizky, bocah korban gempa Palu Sulawesi Tengah akhirnya bertemu dengan pemain sepakbola favoritnya gelandang Manchester City Riyad Mahrez.

Tidak hanya itu, Rizky menyaksikan pertandingan klub favoritnya tersebut secara langsung di Etihad Stadium saat menjamu Leicester City pada Selasa (7/5/2019) dini hari waktu Indonesia.

Cerita Rizky bisa datang ke Inggris bermula ketika anak berusia 12 tahun tersebut sedang menonton pertandingan Manchester City di sebuah kafe internet ketika gempa bumi dahsyat dan tsunami menghantam Palu pada 28 September 2018.

Rizky langsung menyelamatkan diri, meskipun lengannya patah. Kisah Rizky ini adalah salah satu dari banyak kisah yang diketahui oleh masyarakat Inggris yang memberi inspirasi tentang kekuatan, ketabahan dan sikap positif orang Indonesia.

Cerita ini menggerakkan hati pesepakbola Manchester City, Riyad Mahrez, yang menyatakan dukungannya untuk Rizky melalui pesan video & mengirim kaos sepak bola dengan membubuhkan tandatangannya.

Pada 2 Mei 2019 lalu, Rizky dan ayahnya mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Inggris dan menyaksikan Manchester City bertanding.

Manchester City saat itu berhasil mengalahkan Leicester City 1-0 lewat gol Vincent Company sekaligus merebut puncak klasemen dari Liverpool untuk bersaing memperebutkan titel juara Liga Premier Inggris.

Ia juga bertemu para pemain Manchester City dan menikmati jalan-jalan di kota Liverpool dan kota Manchester.

Kisah Rizky, Korban Gempa Palu Nonton Langsung Man City Taklukkan Leicester

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN and Timor Leste Moazzam Malik mengatakan bahwa Rizky memiliki kisah yang menginspirasi orang di seluruh dunia termasuk di Inggris.

“Kisah Rizky sangat menginspirasi orang-orang di seluruh dunia termasuk di Inggris. Ketika bencana alam terjadi, kami sebagai teman ingin membantu,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (8/5/2019).

Moazzam Malik menambahkan, Inggris dan Indonesia memiliki persahabatan yang erat dan pihaknya berada di garis depan dalam upaya membantu korban bencana gempa bumi di Sulawesi Tengah.

Sekitar 5 juta Poundsterling (Rp 94 miliar) disumbangkan oleh pemerintah Inggris, dan 27 juta Poundsterling (Rp 507 miliar) disumbangkan oleh masyarakat Inggris.

"Olahraga dapat berperan dalam proses penyembuhan. Olahraga dapat menyatukan, menginspirasi, dan menghibur kita semua - dan Liga Premier menjadi milik seluruh dunia sebagai liga sepak bola nasional terbesar, paling kompetitif dan mendunia," kata Malik.

 Dia sebagai pendukung Liverpool mengapresiasi langkah Manchester City, rivalnya dalam perebutan juara Liga Premier Inggris musim 2018/2019, yang memberikan kesempatan bagi Rizky untuk menyaksikan pertandingan dan bertemu pemainnya. 

“Bahkan sebagai penggemar Liverpool, saya senang dan sangat tersentuh oleh kemurahan hati Manchester City dan Riyad Mahrez, mengundang Rizky ke Inggris untuk nonton langsung tim favoritnya bermain dan menang,”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper