Hasil Liga Prancis : Lyon Amankan Jalur Kualifikasi Liga Champions

Lyon kembali ke jalur kemenangan dan mencatat kemenangan 2 - 1 atas Angers dalam upaya untuk finis setidaknya di posisi ketiga Ligue 1 Prancis yang merupakan jalur khusus kualifikasi Liga Champions Eropa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 April 2019  |  06:38 WIB
Hasil Liga Prancis : Lyon Amankan Jalur Kualifikasi Liga Champions
Pemain Lyon Martin Terrier (kiri) merayakan golnya ke gawang Angers bersama Houssaem Aouar (tengah) dan Memphis Depay. - Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Lyon kembali ke jalur kemenangan dan mencatat kemenangan 2 - 1 atas Angers dalam upaya untuk finis setidaknya di posisi ketiga Ligue 1 Prancis yang merupakan jalur khusus kualifikasi Liga Champions Eropa.

Dalam pertandingan pada Sabtu (20/4/2019) dini hari WIB di Stadion Groupama di Lyon, dua gol kemenangan  tuan rumah dilesakkan pada babak pertama lewat aksi Memphis Depay (14’) dan Martin Terrier.

Houssaem Aouar tidak mencetak gol dalam pertandingan tersebut, tetapi dia berperan penting memasok assist bagi gol Depay dan Terrier.

Sementara itu, sebiji gol tim tamu baru, yang pada akhirnya tak lebih dari sekadar hiburan, datang 2 menit menjelang laga usai, itu pun diakibatkan gol bunuh diri pemain Lyon Lucas Toussart.

Kemenangan ini membuat tim besutan Bruno Genesio mengamankan posisi ketiga dengan nilai 59, di bawah dua tim teratas yang menempati jatah tiket langsung masuk fase grup Liga Champions, Paris Saint-Germain (81) dan Lille (64).

Dengan masih tersisa lima pertandingan, dapat dikatakan bahwa peluang Lyon untuk mendongkel Lille dari posisi kedua cukup terbuka.

Namun, setidaknya kemenangan kali ini bermakna dua hal. Yang pertama, mengamankan slot ketoga dari kejaran Saint-Etienne yang berada di setrip keempat dan berselisih 6 angka di belakang.

Kedua, memulihkan mental segenap skuat Lyon setelah dihantam kekalahan di dua laga terakhir yakni 1 - 3 ketika menjamu tim papan bawah Dijon dan 1 - 2 di Nantes.

Sementara itu, bagi Angers, kekalahan ini menempatkan mereka di peringkat 12 dengan koleksi 41 angka.

Dalam pertandingan lainnya, Dijon menundukkan Stade Rennais 3 - 2. Hasil itu tak mengubah posisi Dijon di peringkat 18 dengan nilai 28 dan masih jauh dari aman untuk tetap bisa bertahan di Ligue 1 musim depan, sedangkan Rennais pun tak beranjak dari setrip ke-11 dengan nilai 43.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-33 Ligue 1, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga prancis, Lyon

Sumber : Reuters & Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top