Menang Sangat Dramatis, Watford ke Final Piala FA vs Manchester City

Watford menang secara sangat dramatis atas Wolverhampton Wanderers untuk melaju ke final menghadapi Manchester City.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 April 2019  |  02:06 WIB
Menang Sangat Dramatis, Watford ke Final Piala FA vs Manchester City
Pemain Watford bersukacita selepas memastikan lolos ke final Piala FA. - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Watford menang secara sangat dramatis atas Wolverhampton Wanderers di semifinal Piala FA (Football Association) yang berakhir pada Senin (8/4/2019) dini hari WIB untuk melaju ke final menghadapi Manchester City.

Dalam pertandingan di Stadion Wembley di London, Watford sempat tertinggal dua gol, baru bangkit dengan mencetak dua gol balasan pada menit-menit akhir babak kedua dengan salah satunya dari titik penalti ketika injury time babak kedua telah memasuki berjalan 4 menit.

Gol kemenangan tim asuhan pelatih Javi Gracia baru hadir pada menit ke-104 atau menit 14 perpanjangan waktu.

Wolves unggul dua gol lewat aksi Matt Doherty (36’) dan Raul Jimenez (62’). Merespons ketinggalan dua gol, pelatih Javi Gracia membuat keputusan tepat dengan memasukkan Gerard Deulofeu pada menit 66 menggantikan Will Hughes.

Hasilnya, pada menit 79 Deulofeu melesakkan gol balasan pertama dengan tendangan chip melengkung.

Ketika waktu reguler 90 menit terlewati dan Wolves—yang menyingkirkan Manchester United di perempat final—unggul 2 - 1, Leander Dendoncker menjatuhkan Deulofeu di area penalti sehingga memungkinkan Troy Deeney mengeksekusi penalti dengan sukses sehingga skor 2 - 2.

Deulofeu akhirnya benar-benar tampil sebagai pahlawan dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-104 ke gawang Wolves yang dikawal John Ruddy.

Di final pada 18 Mei di Wembley, Watford akan berhadapan dengan Manchester City yang sehari sebelumnya di semifinal menundukkan Brighton & Hove Albion 1 - 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Manchester City, piala fa, Watford

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top