Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG ke Final Piala Prancis, vs Stade Rennais

Juara bertahan Paris Saint-Germain berhasil melaju ke final Piala Prancis, akan berhadapan dengan Srade Rennais pada 27 April.
Gelandang Paris Saint-Germain Marco Verratti/Reuters
Gelandang Paris Saint-Germain Marco Verratti/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Marco Verratti menciptakan sebuah gol yang jarang sekali dia lakukan selama musim ini ketika Paris Saint-Germain mengalahkan Nantes 3 - 0 untuk mencapai final Piala Prancis, dalam pertandingan pada Kamis (4/4/2019) dini hari WIB

Gelandang yang pekan lalu juga menciptakan gol untuk Timnas Italia itu membuka skor untuk sang juara bertahan Piala Prancis pada menit ke-29 yang merupakan gol pertamanya untuk PSG pada musim ini.

Dalam pertandingan di Stadion Parc des Princes di Paris tersebut, Kylian Mbappe juga menciptakan gol dari tendangan penalti pada menit ke-85 setelah pada menit ke-66 gagal mengonversi tendangan 12 pas menjadi gol.

Pemain belakang Daniel Alves menyempurnakan kemenangan ini dengan gol penutup ketika pertandingan yang dipimpin oleh wasit Francois Letexier memasuki injury time babak kedua. Verratti kali menjadi pemasok assist untuk gol Alves.

Mbappe hampir menciptakan gol ketika tendangannya dimentahkan kiper Nantes Ciprian Tatarusanu pada awal pertandingan sebelum tim tamu harus bermain dengan 10 orang setelah Kalifa Coulibaly dikeluarkan dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua pada menit ke-71.

Di final PSG akan menghadapi Stade Rennais yang mengalahkan Olympique Lyonnais 3 - 2 sehari sebelumnya, pada 27 April di Stade de France di Saint-Denis di tepian Paris.

PSG adalah juara bertahan hajatan ini yang dalam pertandingan final edisi lalu menghantam Les Herbiers, klub Championnat National 2, kompetisi kasta keempat di Prancis, dengan skor 2 - 0.

Klub ibu kota Prancis tersebut juga merupakan pengoleksi terbanyak trofi Piala Prancis yakni 12 kali, dua lebih banyak dibandingkan dengan Marseille yang meraihnya 10 kali.

Sementara itu, Stade Rennais dua kali menjadi juara Piala Prancis yakni pada 1965 dan 1971.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper