Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PASI Kirim 3 Atlet ke Kejuaraan di Bukit Jalil

PB PASI bakal mengirim tiga atlet dari tiga nomor berbeda ke kejuaraan Grand Prix Malaysian Terbuka 019 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 30 - 31 Maret.
Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri./Twitter IAAF
Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri./Twitter IAAF

Bisnis.com, JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) bakal mengirim tiga atlet dari tiga nomor berbeda ke kejuaraan Grand Prix Malaysian Terbuka 019 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 30 - 31 Maret.

Pelatih pelatnas lompat jauh Arya Yuniawan Purwoko mengatakan ketiga atlet yang dikirim adalah Sapwaturrahman untuk nomor lompat jauh, Lalu Muhammad Zohri untuk nomor lari 100 meter, dan Emilia Nova untuk nomor lari gawang 100 meter.

"Malaysian Open Grand Prix 2019 menjadi kejuaraan pembuka tahun ini, sekaligus menjadi ajang uji coba atlet sebelum bermain di kejuaraan yang lebih besar seperti SEA Games, Kejuaraan Asia dan Olimpiade," ujarnya di Jakarta pada Selasa (12/3/2019).

Khusus untuk lompat jauh, Arya menjelaskan persiapan sudah dilakukan sejak Januari. Hingga 2 pekan menjelang kejuaraan, atlet andalan Indonesia itu tinggal memperbaiki teknik.

“Ya sudah 90 persen,” kata Arya ketika ditemui di sela sesi latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno.

Mengenai target pencapaian pada Malaysian Open Grand Prix 2019, Arya menyebut bahwa sebagai olahragawan dia selalu mengharapkan posisi terbaik. Dia juga optimistis atlet binaannya bisa menjadi juara.

“Kalau dari perkembangan latihan sih positif terus, dari prestasi yang kemarin di Asian Games bisa terus naik,” katanya menegaskan.

Selain kejuaraan di Stadion Bukit Jalil, beberapa agenda pertandingan uji coba lainnya akan diikuti oleh timnas atletik sebelum Sea Games 2019 pada November mendatang. “Ada banyak. Kalau menurut jadwal sih tujuh kejuaraan,” kata Arya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper