Hasil Liga Belanda : PSV vs Feyenoord 1 - 1, Makin Didekati Ajax

Ajax berhasil memangkas jarak dari pemimpin klasemen sementara Eredivisie Belanda sekaligus juara bertahan PSV Eindhoven setelah menaklukkan ADO Den Haag 5-1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Februari 2019  |  09:02 WIB
Hasil Liga Belanda : PSV vs Feyenoord 1 - 1, Makin Didekati Ajax
Ajax Amsterdam - Reuters/Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax berhasil memangkas jarak dari pemimpin klasemen sementara Eredivisie Belanda sekaligus juara bertahan PSV Eindhoven setelah menaklukkan ADO Den Haag 5-1 dan di laga lain PSV imbang 1 - 1 saat menjamu Feyenoord Rotterdam.

Dalam pertandingan pekan ke-23, Ajax menang besar di Stadion Cars Jeans di Den Haag setelah tertinggal lebih dahulu pada menit ke-36 setelah ADO membuka gol melalui kontribusi Abdenasser El Khayati.

Namun, saat rehat skor sudah 1-2 untuk keunggulan tamu dari ibu kota yang memasok dua gol pada babak pertama melalui Donny van de Beek (39’) dan penalti Dusan Tadic pada injury time.

Pada babak kedua, Ajax menambah tiga gol lagi, dua di antaranya melalui sumbangsih Hakim Ziyech pada menit ke-74 dan 83 serta satu dari Kasper Dolberg (78’).

Sementara itu, juara bertahan PSV Eindhoven mencatat hasil imbang ketiga beruntun setelah ditahan imbang sesama tim raksasa Belanda Feyenoord Rotterdam di Stadion Philips di Eindhoven dengan skor 1 - 1.

Feyenoord justru membuka keunggulan lebih dahulu pada menit ke-70, berselang 11 menit setelah mereka terpaksa main dengan 10 orang setelah bek Sven van Veek disur keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua hanya dalam 3 menit dari wasit Dennis Higler.

Nicolai Jorgensen menjadi aktor pembuka keunggulan Feyenoord dengan memaksimalkan assist Jens Toornstra, tetapi hanya 2 menit kemudian PSV memasok gol balasan melalui bomber asal Meksiko Hirving Lozano.

Dengan hasil dua pertandingan itu, PSV masih memimpin klasemen sementara Eredivisie dengan nilai 58. Dengan telah kehilangan 6 poin di tiga laga terakhir, selisih nilai PSV tinggal 2 angka dari Ajax. Sementara itu, Feyenoord di posisi ketiga dengan koleksi 43 angka.

Ajax, PSV, dan Feyenoord merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda yang merupakan pengoleksi gelar terbanyak di kompetisi teratas Belanda. Ajax juara 33 kali, PSV 24, dan Feyenoord 15 kali.

Hasil pekan ke-23 yang berakhir Senin (25/2/2019) dini hari WIB: VVV Venlo 0 vs Heracles 1; Utrecht 0 vs Excelsior 0; PEC Zwolle 0 vs De Graafschap 3; Fortuna Sittard 2 vs Heerenveen 4; NAC Breda 0 vs Groningen 0; ADO 1 vs Ajax 5; PSV 1 vs Feyenoord 1; Emmen 0 vs Vitesse 3; Willem II 2 vs AZ Alkmaar 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
psv eindhoven, ajax, eredivisie, Feyenoord

Sumber : Reuters & Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup