Laga Liga Champions & Liga Europa Pekan Ini Diawali Mengheningkan Cipta untuk Sala

Semua Laga Liga Champions & Liga Europa Pekan Ini Diawali Mengheningkan Cipta untuk Sala
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 12 Februari 2019  |  19:02 WIB
Laga Liga Champions & Liga Europa Pekan Ini Diawali Mengheningkan Cipta untuk Sala
Emiliano Sala - Sky sport

Bisnis.com, JAKARTA -- Semua laga Liga Champions dan Liga Eropa pekan ini akan dimulai dengan mengheningkan cipta untuk mengenang striker asal Argentina Emiliano Sala.

Asosiasi sepakbola eropa UEFA juga memberi opsi bagi semua klub yang berlaga di Liga Champions dan Liga Eropa pekan ini memakai ban lengan berwarna hitam. Opsi itu diberikan untuk mengenang Sala yang tewas pada kecelakaan pesawat, 21 Januari lalu.

"Mewakili semua orang di UEFA, saya menyampaikan duka cita untuk keluarga dan mereka yang mencintai Emiliano Sala untuk kehilangannya," ujar Presiden UEFA Aleksander Ceferin dilansir dari Reuters, Selasa (12/2/2019).

Sala merupakan penyerang yang baru saja menyelesaikan transfer dari klub sepakbola Prancis, Nantes, ke Cardiff City. Dia tewas ketika pesawat yang ditumpanginya untuk debut di Cardiff jatuh di Selat Inggris.

Jenazah Sala telah diangkat dari Pelabuhan Portland, Inggris, sejak Kamis (7/2/2019). Sala disemayamkan di Argentina yang merupakan negara asalnya.

Selama hidup, Sala sempat membela sejumlah klub sepakbola di Spanyol dan Perancis. Dia mengawali debutnya di tim senior dengan membela Soledad B.

Sala pindah ke klub Crato pada 2009, sebelum berkarir di Bordeaux dari 2012-2015. Setelah itu, Sala membela Nantes hingga 2019 sebelum ditransfer ke Cardiff City Januari lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top