Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang Derby, Real Madrid Gusur Atletico, Dekati Barcelona

Real Madrid memenangi derby melawan Atletico Madrid dengan skor 3 - 1 di Stadion Wanda Metropolitano yang berakhir pada Sabtu (9/2/2019) tengah malam WIB.
Pemain Real Madrid Casemiro melompat merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid./Reuters-Susana Vera
Pemain Real Madrid Casemiro melompat merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid./Reuters-Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid memenangi derby melawan Atletico Madrid dengan skor 3 - 1 di Stadion Wanda Metropolitano yang berakhir pada Sabtu (9/2/2019) tengah malam WIB.

Dalam pertandingan pekan ke-23 Divisi Primer La Liga Spanyol, Casemiro membuka keunggulan Real Madrid yang berstatus tamu pada menit ke-16 melalui tendangan salto menuntaskan kemelut yang berawal dari sepak pojok.

Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann berhasil melesakkan gol balasan untuk tuan rumah 9 menit berselang. Namun, gol ini langsung bisa dirayakan karena wasit Javier Estrada harus menyaksikan video pembantu wasit (VAR) lebih dahulu untuk memastikan bahwa Griezmann tidak offside.

Namun, Real Madrid telah unggul 1 - 2 saat rehat berkat gol penalti Sergio Ramos pada menit 42. Penalti ditetapkan wasit setelah dia menganggap bek Atletico Jose Maria Gimenez melanggar penyerang Real Madrid Vinicius Junior di dalam kotak terlarang.

Keputusan itu menjadi kontroversial karena tinjauan berikutnya atas VAR menunjukkan bahwa pelanggaran tersebut terjadi di luar kotak penalti.

Pada babak kedua Real Madrid semakin memastikan raihan 3 angka setelah Gareth Bale berhasil melesakkan gol ketiga pada menitn ke-74 dengan memaksimalkan assist Luka Modric.

Atletico mesti bermain dengan hanya 10 orang setelah pada menit ke-80 Thomas Teye Partey terkna kartu kuning kedua sehingga terpaksa meninggalkan lapangan permainan. Namun, keunggulan jumlah pemain selama 10 menit bterakhir pertandingan gagal dimanfaatkan Real Madrid untuk menambah gol.

Kemenangan ini mengangkat Real Madrid ke posisi kedua dengan nilai 45, satu angka meninggalkan Atletico, dan di bawah Barcelona, sang juara bertahan, di pucuk klasemen dengan nilai 50.

Selain menyebabkan posisi anak asuh Diego Simeone tergusur ke peringkat ketiga, kekalahan ini makin menyakitkan Atletico karena baru pertama dialami di kandang sendiri sepanjang musim ini di semua kompetisi.

Semakin menohok lagi bagi Diego Godin dan kawan-kawan lantaran sebelum laga ini Atletico hanya kemasukan empat gol di kandang sepanjang La Liga musim ini.

Hasil pekan ke-23 hingga Sabtu tengah malam WIB: Real Valladolid 0 vs Villarreal 0; Getafe 3 vs Celta Vigo 1; Atletico Madrid 1 vs Real Madrid 3.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-23 La Liga, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper