Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Asia: Thailand Dilumat India, Australia Tumbang

India melumat Thailand 4 - 1, sedangkan Yordania mengatasi juara bertahan Australia dalam putaran final Piala Asia pada Minggu (6/1/2019) WIB.
Bek Yordania Anas Bani Yaseeen menyundul bola untuk menjebol gawang Australia./the^afc.com
Bek Yordania Anas Bani Yaseeen menyundul bola untuk menjebol gawang Australia./the^afc.com

Bisnis.com, JAKARTA – India melumat Thailand 4 - 1, sedangkan Yordania mengatasi juara bertahan Australia dalam putaran final Piala Asia pada Minggu (6/1/2019) WIB di Uni Emirat Arab (UEA).

Dalam pertandingan Grup A di Stadion Al Nahyan di Abu Dhabi, Thailand masih dapat mengimbangi India dengan skor 1 - 1 hingga turun minum.

India membuka skor dari titik penalti melalui Sunil Chhetri dan Thailand menyamakan skor menjadi 1 - 1 pada menit 33 lewat ujung tombak Teerasil Dangda.

Pada babak kedua, India memastikan kemenangan dengan tiga gol tambahan. Begitu babak kedua dimulai, India langsung memulihkan keunggulan menjadi 2 - 1 lagi-lagi lewat kontribusi Chhetri.

Anirud Thapa memperbesar keunggulan India pada menit ke-68 dan gol penutup merupakan sumbangsih Jeje Lalpekhlua 10 menit menjelang pertandingan selesai.

Dengan hasil ini, India memimpin klasemen sementara Grup A dengan nilai 3, sedangkan Thailand di dasar klasemen tanpa nilai.

Bahrain dan UEA, yang seri 1 - 1 pada Sabtu (6/1/2019) menempati peringkat kedua dan ketiga. Bahrain di slot kedua berkat aturan disiplin. UEA kena dua kartu kuning, sementara Bahrain tidak menerima kartu.

Di Grup B, Yordania mempermalukan juara bertahan Australia dengan skor 1 - 0 di Stadion Hazza bin  Zayed di Al Ain berkat gol penentu kemenangan yang dihasilkan bek Anas Bani Yaseen melalui sundulan kepala pada menit ke-26.

Di laga lain Grup B di Stadion Sharjah di Kota Sharjah, Palestina berhasil memaksakan skor imbang tanpa gol melawan Suriah meski satu pemainnya, Mohammed Saleh, kena kartu merah pada menit ke-69.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Yordania memimpin klasemen sementara Grup B dengan nilai 3, sedangkan Australia juru kunci.

Suriah di slot kedua dengan nilai 1, sama dengan Palestina di posisi ketiga. Suriah menempati slot kedua karena hanya mendapat dua kartu kuning, sedangkan Palestina tiga kartu kuning dan satu kartu merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & The-AFC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper