Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Madrid Dihajar Tim Papan Bawah di Santiago Bernabeu

Real Madrid secara mengejutkan ditumbangkan oleh Real Sociedad, yang sebelum laga dimulai bertengger di papan bawah, dalam pekan ke-18 Divisi Primer La Liga Spanyol.
Reaksi dua pemain Real Madrid, Isco Alarcon (kiri) dan Sergio Ramos, setelah gawang mereka kebobolan gol kedua Real Sociedad./Reuters-Juan Medina
Reaksi dua pemain Real Madrid, Isco Alarcon (kiri) dan Sergio Ramos, setelah gawang mereka kebobolan gol kedua Real Sociedad./Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid secara mengejutkan ditumbangkan oleh Real Sociedad, yang sebelum laga dimulai bertengger di papan bawah, dalam pekan ke-18 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Yang lebih parah lagi, kekalahan pada Senin (7/1/2019) dini hari WIB itu terjadi di hadapan lebih dari 53.000 pendukunya di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid.

Menekan habis-habisan tim tamu, tapi kenyataannya gawang Madrid yang dikawal kiper Thibaut Courtois malah kecolongan gol dua kali.

Bahkan gol pertama tercipta ketika pertandingan yang dipimpin wasit Jose Munuera baru memasuki menit ke-3 melalui pemain asal Brasil Willian Jose.

Langkah Madrid semakin berat ketika pada menit ke-61 Lucas Vazquez terkena kartu kuning kedua sehingga terpaksa meninggalkan lapangan permainan.

Tim tamu besutan pelatih Imanol Alguacil memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dengan menggandakan keunggulan pada menit ke-84 melalui kontribusi Ruben Pardo, yang baru bermain 11 menit menggantikan Mikel Merino.

Kemenangan ini menjadi luar biasa juga disebabkan oleh kenyataan ini adalah laga debut Alguacil yang baru bulan lalu menggantikan Asier Garitano yang dipecat. Alguacil sendiri sebenarnya pernah melatih Sociedad pada Maret hingga Juli 2018 sebelum digantikan Garitano.

Bagi Madrid, ini merupakan kekalahan kedua di ajang La Liga sejak ditangani Santiago Solari pada akhir Oktober lalu. Di bawah arahan pelatih asal Argentina, Madrid sempat dihajar 0 - 3 ketika bertandang ke markas Eibar pada November lalu.

Secara keseluruhan Madrid telah menelan enam kekalahan sepanjang La Liga musim ini dan ini menjadi kekalahan kedua di Santiago Bernabeu setelah yang pertama pada Oktober tahun lalu dengan skor 1 - 2 dari Levante.

Dengan kekalahan kali ini, Madrid turun satu setrip ke urutan kelima di klasemen sementara dengan nilai 30, dilewati Deportivo Alaves yang menang 2 - 1 ketika menjamu Valencia.

Sementara itu, bagi Real Sociedad, kemenangan ini mendongkrak mereka masuk papan tengah, tepatnya slot ke-12. Tim yang bermarkas di Kota San Sebastian di wilayah separatis Basque itu mengoleksi nilai 22.

Hasil pertandingan pekan ke-18 hingga Senin dini hari WIB: Levante 2 vs Girona 2; Espanyol 1 vs Leganes 0; Real Valladolid 0 vs Rayo Vallecano 1; Deportivo Alaves 2 vs Valencia 1; Huesca 2 vs Real Betis 1; Eibar 0 vs Villarreal 0; Sevilla 1 vs Atletico Madrid 1; Real Madrid 0 vs Real Sociedad 2

Jadwal berikutnya (WIB):

Senin, 7 Januari:

02:45   Getafe vs Barcelona

Selasa, 8 Januari:

03:00   Celta Vigo vs Athletic Bilbao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper