Sebastian Rode Pulang ke Frankfurt, Pinjaman dari Dortmund

Sebastian Rode bergabung ke Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman dari sesama klub Bundesliga Borussia Dortmund.
M. Syahran W. Lubis | 28 Desember 2018 17:12 WIB
Sebastian Rode - Twitter@BVB

Bisnis.com, JAKARTA – Sebastian Rode bergabung ke Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman dari sesama klub Bundesliga Borussia Dortmund.

Rode, yang berposisi sebagai gelandang, berjuang keras untuk mendapat tempat permanen di tim pertama sejak bergabung dari Bayern Munchen ke Dortmund pada 2016.

Pemain tengah berusia 28 tahun itu terakhir bermain di ajang Bundesliga, kompetisi teratas di Jerman, pada Mei tahun lalu dan akan menghabiskan sisa musim ini bersama Frankfurt, klub tempat merumput pada 2010 hingga 2014 sebelum pindah ke Munchen.

“Kami berterima kasih kepada Sebastian Rode atas komitmennya hingga hari ini dan berharap dia semakin sehat dan dapat banyak bermain di Eintracht,” kata Direktur Dortmund Michael Zorc.

Karier Rode di Dortmund memang banyak terhambat cedera pangkal paha, tetapi dia telah menyatakan kesiapan untuk bangkit kembali bersama kepulangannya ke Frankfurt.

“Saya sangat senang akan bisa menyerang lagi sepenuhnya,” ungkap pemain kelahiran Seeheim-Jugenheim, Jerman, itu di laman resmi Frankfurt.

Frankfurt, yang ditukangi pelatih Adi Hutter, mantan gelandang Timnas Austria, saat ini menempati peringkat keenam di klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 27 atau berselisih 15 angka di belakang Dortmund yang menghuni posisi teratas.

Sumber : Soccerway

Tag : dortmund, bundesliga, Eintracht Frankfurt
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top