Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malik Sancho & Marco Reus Mantapkan Dortmund Pimpin Bundesliga

Jadon Malik Sancho dan Marco Reus berandil besar menjadikan Borussia Dortmund memimpin 9 poin di puncak klasemen Bundesliga, setelah menang 2 - 1 atas Borussia Monchengladbach.
Kapten tim Borussia Dortmund Marco Reus/Reuters-Wolfgang Rattay
Kapten tim Borussia Dortmund Marco Reus/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Jadon Malik Sancho dan Marco Reus berandil besar menjadikan Borussia Dortmund memimpin 9 poin di puncak klasemen Bundesliga, setelah menang 2 - 1 atas Borussia Monchengladbach dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Dortmund, pada Sabtu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin hasil laga pembuka pekan ke-17 kompetisi sepak bola teratas di Jerman itu membawa Dortmund mengoleksi 42 poin, sedangkan Gladbach tetap di peringkat kedua dengan 33 poin.

Kedua tim tidak menurunkan susunan pemain terkuatnya di pertahanan karena berbagai cedera, namun selama 40 menit babak pertama keduanya memainkan permainan sengit sebelum gol pertama tercipta. Reus memiliki peluang pertama di laga ini setelah mendapat operan dari Paco Alcacer, namun Yann Sommer dapat menggagalkan upaya sang kapten.

Menjelang menit ke-30, hantaman cedera menimpa kubu tuan rumah ketika Paco Alcacer harus ditarik keluar lapangan untuk digantikan dengan Mario Gotze. Namun justru operan sang pemain pengganti yang memicu terjadinya gol pertama ketika Dortmund berharap menuju turun minum dengan keunggulan.

Dari serangan balik, Goetze mengirimkan bola kepada Sancho di kotak penalti, dan pemain muda Inggris itu mampu menaklukkan Oscar Wendt dalam situasi satu lawan satu sebelum melepaskan tembakan ke gawang dari sudut yang terasa mustahil, dan memasukkan bola ke sudut jauh pada menit ke-42.

Pemain 18 tahun itu akan berpikir bahwa ia membawa timnya memimpin menuju turun minum, namun Cristoph Kramer mampu menyamakan kedudukan untuk tim tamu. Di mana pada penampilan perdananya sejak Oktober, sang gelandang menjadi sosok pertama di kotak penalti Dortmund yang menyambar bola melewati kiper Roman Buerki setelah mendapat umpan silang Denis Zakaria pada menit ke-45.

Dortmund menggebrak sejak awal babak kedua, dan mampu kembali unggul pada menit ke-54. Sancho bergerak memotong sebelum mengirimkan bola ke posisi sayap kanan untuk Goetze. Sang pemain pengganti melakukan assist keduanya di laga ini dengan kiriman umpan akurat, yang dapat diteruskan Reus untuk menjadi gol.

Reus hampir mencetak gol keduanya melalui tendangan bebas, yang membentur tiang gawang.

Pelatih Gladbach Dieter Hecking melakukan beberapa pergantian pemain dan memasukkan pemain-pemain menyerang Thorgan Hazard dan Alassane Plea, namun pertahanan Dortmund mampu meredam keduanya.

Tim tuan rumah mengamankan tiga poin yang penting dalam persaingan perebutan gelar juara, membawa mereka unggul tiga poin atas Gladbach dan Bayern Munchen, yang akan melawat ke markas Eintracht Frankfurt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper