Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cetak 2 Gol Lagi, Luka Jovic Samai Alcacer Top Skor Bundesliga

Mencetak 12 gol, Luka Jovic menyamai Paco Alcacer sebagai top skor Bundesliga.
Striker Eintracht Frankfurt Luka Jovic/Reuters-Ralph Orlowski
Striker Eintracht Frankfurt Luka Jovic/Reuters-Ralph Orlowski

Bisnis.com, JAKARTA – Eintrach Frankfurt gagal memanfaatkan kesempatan naik ke posisi ketiga menggeser RB Leipzig setelah hanya bisa mengimbangi tuan rumah Mainz 05 dengan skor 2 - 2 dalam laga pekan ke-16 Bundesliga.

Bermain di Opel Arena di Mainz, tuan rumah dua kali unggul berkat gol yang diborong Robin Quaison pada menit ke-10 dan 36, tetapi Frankfurt juga berhasil membalas dua kali lewat kontribusi Luka Jovic pada menit ke-31 dan 45.

Padahal, jika mampu menaklukkan Mainz, sebenarnya Frankfurt akan menggeser Leipzig, yang di pertandingan lainnya dikalahkan juara bertahan Bayern Munchen 0 - 1.

Meskipun secara tim mendapat hasil mengecewakan, penyerang Frankfurt Luka Jovic menikmati posisi terhormat sebagai top skor sementara Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman, dengan 12 gol, setelah menjebol gawang Mainz 05 dua kali.

Jumlah itu sama dengan ujung tombak Borussia Dortmund Paco Alcacer yang mencetak gol tunggal timnya ketika kalah 1 - 2 dari tim papan bawah Fortuna Dusseldorf, kekalahan pertama Dortmuns sepanjang Bundesliga musim 2018 - 2019 ini.

Berikut daftar pencetak gol sementara Bundesliga hingga Kamis (20/12/2018):

12 Gol: Paco Alcacer (Borussia Dortmund), Luka Jovic (Eintracht Frankfurt)

10 Gol: Robert Lewandowski (Bayern Munchen), Marco Reus (Borussia Dortmund), Timo Werner (Leipzig)

9 Gol: Sebastian Haller (Eintracht Frankfurt), Thorgan Hazard (Borussia Monchengladbach), Alassane Plea (Borussia Monchengladbach)

8 Gol: Yussuf Poulsen (RB Leipzig)

7 Gol:  Ondrej Duda (Hertha Berlin), Alfred Finnbogason (Augsburg), Dodi Lukebakio (Dusseldorf)

6 Gol: Vedad  Ibisevic (Hertha Berlin), Andrej Kramaric (Hoffenheim), Reiss Nelson (Hoffenheim), Wout Weghorst (Wolfsburg)

5 Gol: Daniel Ginczek (Wolfsburg), Mario Gomez (Stuttgart), Jonas Hofmann (Borussia Monchengladbach), Ante Rebic (Eintracht Frankfurt), Jadon Malik Sancho (Borussia Dortmund), Kevin Volland (Bayer Leverkusen), Gian-Luca Waldschmidt (Freiburg).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper