Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kompetisi Belum Usai, Palmeiras Pastikan Gelar Juara Liga Brasil

Palmeiras memastikan gelar juara Liga Serie A Brasil meski masih menyisakan satu pertandingan setelah mengalahkan Vasco de Gama 1 – 0.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 November 2018  |  16:55 WIB
Fans Palmeiras menyambut timnya juara Brasil 2018. - Reuters/Leonardo Benassatto
Fans Palmeiras menyambut timnya juara Brasil 2018. - Reuters/Leonardo Benassatto

Bisnis.com, RIO DE JANEIRO – Palmeiras memastikan gelar juara Liga Serie A Brasil meski masih menyisakan satu pertandingan setelah mengalahkan Vasco de Gama 1 – 0 pada Senin (26/11/2018) WIB) dan membuat pelatih Luiz Felipe Scolari menambah deretan trofi pada usia 70 tahun.

Scolari, eks-pelatih Timnas Brasil yang berjasa mengantar negaranya meraih gelar juara Piala Dunia kelima kali pada 2002 tapi juga menukangi Samba juga saat dipermalukan 1-7 oleh Jerman di Piala Dunia 2014, mengambil alih kursi pelatih Palmeiras saat klub itu berada di slot ketujuh sejak Juli lalu.

Di bawah pimpinan pelatih yang juga mengantar Portugal sebagai runner up Piala Eropa (Euro) 2004 itu, Palmeiras menikmati sukses dengan meraih 16 dari 22 pertandingan Liga Brasil, enam kali seri dan hanya kebobolan sembilan gol.

Pemain pengganti Deyverson Brum Silva Acosta tampil sebagai pencetak gol tunggal Palmeiras pada menit ke-71 pada pertandingan yang berlangsung di Rio de Janeiro itu setelah menyambut umpan Willian Gomes de Sequira dari jarak dekat.

Tapi dia kemudian diganjar dengan kartu kuning oleh wasit karena merayakan gol dengan cara berlebihan yaitu menanggalkan baju kaosnya.

Kartu kuning juga diberikan kepada pemain tengah Palmeiras Felipe Melo pada babak pertama akibat ulah mantan pemain Timnas Brasil itu bersandiwara seolah-oleh mendapat pelanggaran berat setelah berbenturan di kepala dengan pemain Vasco da Gama, Kelvin Mateus de Oliveira.

Kemenangan tersebut membuat Palmeiras mengumpulkan nilai 77, unggul 5 angka dari Flamengo yang pada pertandingan lain mengalahkan Cruzero 2-0. Bagi Palmeiras, gelar juara Brasil tersebut adalah yang kesepuluh secara keseluruhan atau yang kedua dalam tiga musim terakhir.

Dari 10 gelar juara yang telah meraih raih, empat di antaranya pada era 1960-an.

Scolari sebelumnya juga pernah memimpin Palmeiras saat meraih gelar juara Copa Brasil pada 1998 dan Piala Libertadores pada 1999, serta gelar juara Brasil untuk klub Gremio pada 1996.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil Palmeiras

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top