Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, BANDUNG -- Penyerang Persib Bandung Jonathan Bauman mengaku cedera bahu yang dideritanya saat ini sudah berangsur pulih dan siap untuk diturunkan pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 melawan PSIS Semarang, Minggu (18/11) mendatang.

"Saya merasa lebih baik selama sepekan ini dan Mario memutuskan untuk tetap membawa saya dalam pertandingan," kata Bauman di Bandung, Jumat (16/11).

Ia pun siap kembali berduet dengan tandemnya, Ezechiel Ndouasel di lini serang Persib dan kembali mengumpulkan pundi-pundi gol serta kemenangan untuk skuad Maung Bandung.

"Tentu, jika saya tidak merasakan itu (optimisme) saya pasti sudah pulang ke rumah. Semua yang ada di sini masih yakin bisa menjadi juara. Jika kami tidak mempunyai pikiran seperti itu kami tidak perlu bertanding," kata dia.

Di sisi lain, Bauman pun mengaku rindu bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sejak sanksi tanpa penonton dan bermain di luar Pulau Jawa dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI kepada PERSIB dan bobotoh, praktis sudah tidak bisa merasakan kembali euforia bersama bobotoh.

Hal tersebut tentu cukup memberikan pengaruh bagi pemain yang juga pernah membela klub kasta tertinggi asal Yunani, AOK Kerkyra tersebut.

"Siapa yang tak rindu dengan suasana bersama fans dalam stadion. Semua pemain sepakbola profesional pasti akan merindukan hal ini, termasuk saya pribadi. Saya ingin sekali bermain di Gelora (GBLA) bersama bobotoh," ungkap pemain bernomor punggung 99 ini.

Meski begitu, Joni, sapaan akrabnya mengatakan dirinya tak kehilangan semangat untuk menuntaskan sisa laga di ajang Liga 1 Indonenesia 2018.

"Tapi, kami harus simpan pikiran ini di pertandingan selanjutnya. Masalah itu tidak boleh dijadikan alasan kami untuk tidak menang dalam pertandingan," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper