Juventus Diam-Diam Ingin Bawa Pulang Pogba ke Turin

Juventus dikabarkan tengah menyiapkan rencana untuk membawa kembali Paul Pogba ke Turin pada awal 2019.
Oktaviano DB Hana | 28 Oktober 2018 21:59 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba - Football365

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus dikabarkan tengah menyiapkan rencana untuk membawa kembali Paul Pogba ke Turin pada awal 2019.

“Juventus merencanakan kembalinya Paul Pogba, dan siap untuk menawarkan Manchester United kesepakatan sehingga ia bisa tiba pada Januari,” demikian dikutip Football Italia, Sabtu (27/10/2018).

Paul Pogba pada 2014 dilepaskan Juventus ke MU dengan status pemain termahal dunia. Pogba dibanderol harga 105 juta euro, ditambah 5 juta euro bonus bila performanya terus meningkat.

Padahal, pada 2012 meninggalkan MU ke Juventus dengan status bebas transfer. Namun, kembalinya Pogba ke Old Trafford belum sesuai yang diharapkan pendukung ‘Setan Merah’. Gelandang berkewarganegaraan Prancis ini justru memiliki hubungan yang kurang akur dengan pelatih MU, Jose Mourinho.

Tuttosport pagi ini mengklaim Juve ingin membawa Pogba kembali ke Turin, dan sedang bekerja untuk merealisasikan kesepakatan itu pada Januari [2019].”

Pria berusia 25 tahun itu dikabarkan bakal didatangkan sebagai pemain pinjaman untuk 6 bulan. Klausul itu dilengkapi opsi pembelian pada musim panas nanti dengan harga 70 juta euro.

Pogba pun diproyeksikan dapat membantu Juventus untuk berlaga di sejumlah turnamen. Apalagi, UEFA, federasi sepakbola Eropa, telah menghapus aturan ‘cup-tied’, yang sebelumnya melarang pemain bertanding untuk dua klub dalam satu musim kompetisi yang sama.

“Pogba bisa bermain untuk Juventus di Liga Champions jika dia bergabung pada Januari.”

Bila MU tidak ingin melepaskan Pogba pada jeda kompetisi musim ini, Bianconeri bisa mencobanya lagi pada musim panas.

Bek kiri Juventus, Alex Sandro, diperkirakan bakal dilepas untuk menghimpun dana bagi transaksi tersebut.

Tag : juventus, manchester united, transfer pemain, paul pogba
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top